Lampard Isyaratkan Calvert-Lewin Tidak Buru-Buru Diturunkan Saat Everton vs West Ham

Dominic Calvert-Lewin belum memainkan satu pun pertandingan bagi Everton karena kendala kebugarannya tapi sekarang tersedia untuk laga timnya melawan West Ham United.

Manajer Everton Frank Lampard menegaskan dia tidak akan terburu-buru untuk memainkan Dominic Calvert-Lewin meski striker andalan timnya itu sudah mulai kembali fit dan siap diturunkan dalam pertandingan mereka kontra West Ham United di laga lanjutan Premier League pada Minggu (18/9) malam WIB di Goodison Park.

Striker berusia 25 tahun itu belum memainkan satu menit pertandingan pun bagi The Toffees di musim ini saat dia terus berusaha pulih dari masalah cedera lututnya, dengan dia juga sudah banyak absen sejak musim 2021/2022 lalu.

Menurut catatan Transfermarkt, Dominic Calvert-Lewin hanya tampil 18 kali di semua kompetisi untuk Everton di musim lalu dan kendala kebugarannya sekarang telah membuatnya harus mengorbankan tempatnya di timnas Inggris dan tampaknya akan hampir tidak dipertimbangkan untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dia diberitakan telah mulai berlatih selama dua minggu terakhir dan akan berada di dalam skuad timnya untuk pertandingan mereka melawan West Ham United di kandang, tapi manajer Frank Lampard menegaskan bahwa dia tidak ingin terburu-buru dengan striker berusia 25 tahun itu, terutama karena dia juga sudah memiliki Neal Maupay.

Dia mengatakan dalam konferensi persnya, “Dia tahu dia mendapat dukungan dan saran dari saya dan saya mencoba untuk tidak memberinya tekanan di pundaknya. Saya hanya mencoba berbicara sepak bola dengannya.”

“Saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami karena dia memberikannya kepada kami di akhir musim lalu dan dia cukup berpengalaman untuk menghadapinya. Yang kami inginkan adalah Dominic benar-benar bugar karena sulit dengan masalah cedera karena itu bisa mudah kambuh lagi saat Anda baru memainkan satu pertandingan. Dia memiliki periode itu dan saya hanya berharap melihatnya bermain sepak bola reguler lagi.”

BANDARTOGEL77