Lawan The Seagulls, Unai Emery Pede Aston Villa Bisa Ungguli Ini

Gila Bola – Juru taktik Aston Villa, Unai Emery optimis timnya bisa menangkan penguasaan bola saat bersua Brighton & Hove Albion di pekan ketujuh Liga Inggris.

Emiliano Martinez dan kolega bakal menjamu Brighton & Hove Albion di Villa Park, Sabtu (30/9) malam WIB. Menjelang pertandingan, The Villans dalam dua laga terakhir Liga Inggris tak terkalahkan.

Aston Villa menang atas Crystal Palace dan Chelsea. Sementara di kubu Brighton juga demikian, di mana masing-masing menang atas Manchester United dan Bournemouth.

Namun posisi Brighton lebih baik di klasemen Liga Inggris2023/24. Tim berjuluk The Seagulls ada di peringkat ketiga, sedangkan Aston Villa.Hal ini tak lepas pasukan Roberto de Zerbi memilki penguasaan bola yang baik. Tapi Unai Emery sesumbar The Villans yang akan unggul dan merah hasil positif.

Komentar Unai Emery 

Dikutip dari tribalfootball, Unai Emery mengatakan Aston Villa bagus juga dalam penguasaan bola dan mampu mempertahankannnya. Ia menyebutkan mereka lebih baik ketika mampu mengatur tekanan ke lawan.

Meski melawan Brighton & Hove Albion akan berbeda, tetapi Unai Emery Aston Villa yang bisa unggul dalam penguasaan bola di pekan ketujuh Liga Inggris.

Lebih lanjut, Unai Emery ingin Aston Villa juga harus bisa bermain agresif daripada Brighton. Ia juga berharap agar timnya mendapatkan dukungan besar dari fans ketika bermain di Villa Park. Sang pelatih optimis jika bisa tampil dominan dan dapat dukungan besar, maka timnya bisa memetik tiga poin.

Fakta Menarik

Baik Aston Villa maupun Brighton & Hove Albion merupakan wakil klub sepakbola asal Inggris di pentas Eropa.

Sayangnya, kedua tim menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Aston Villa menyerah 3-2 kontra Legia Warzawa, sedangkan Brighton menjamu AEK Athens juga menelan kekalahan 2-1 dari klub sepakbola asal Yunani.

Kemudian Aston Villa maupun Brighton & Hove Albion juga sama-sama tersingkir dari putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Pertemuan Kedua Tim 

Baik Aston Villa dan Brighton kerap bertemu di Liga Inggris. Namun dalam lima pertemuan terakhir kedua tim kubu Aston Villa menang empat kali, sedangkan The Seagulls cuma meraih imbang satu kali.

The Seagulls terakhir menang atas Brighton & Hove Albion pada November 2020. Aston Villa menang 2-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!