Hasil Dewa United vs Persebaya Surabaya 1-1: Laga Sengit, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (30/9) sore, berakhir dengan skor 1-1.

Ze Valente dan kawan-kawan tunjukkan penampilan yang menekan sejak kickoff, dengan Persebaya yang berusaha unggul atas tuan rumah, Dewa United, yang kurang beruntung di tiga laga terakhir mereka.

Upaya yang dilakukan tim asuhan Josep Gombau ini membuahkan hasil di menit ke-17 lewat aksi Ripal Wahyudi. Namun, keunggulan Persebaya kemudian berhasil disamakan Majed Osman di masa injury 45+6.

Berbagai upaya dilakukan para pemain kedua tim untuk mencetak gol kemenangan mereka, tetapi skor 1-1 inilah yang bertahan hingga laga usai. Berkat hasil imbang ini, Dewa United melejit ke urutan sembilan dengan koleksi poin 18, sedangkan Persebaya naik ke urutan lima dan mengantongi poin 22.

Persebaya Menekan di Awal Laga

Persebaya berusaha menguasai jalannya laga dan lancarkan ancaman bertubi-tubi ke gawang tuan rumah sejak kickoff, meskipun beberapa kali pula Dewa United berhasil mengancam pertahanan Andika Ramadhani.

Tampil menekan sejak kickoff, Persebaya memimpin di menit ke-17 setelah Ripal Wahyu menggiring bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati Risto Mitrevski untuk terus mendekati gawang lawan.

Apesnya, kiper Dewa United Sonny Stevens terlihat meninggalkan gawangnya dan menyosong kedatangan Ripal, hingga gelandang 22 tahun itu dapat dengan mudah menyarangkan bola ke gawang tuan rumah yang kosong. GOL!! 1-0 Untuk tim tamu!

Pelanggaran Berat, Persebaya Kehilangan Arif Catur, Ady Setiawan Dilarikan ke Rumah Sakit

Dewa united berusaha mati-matian menyamakan kedudukan. Skema serangan bahkan berusaha dilakukan Majed Osman di menit 27, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Kolovos dengan baik.

Insiden pelanggaran terhadap Ady Setiawan dilakukan Arif Catur terjadi di menit 34, hingga pemain Dewa United itu pingsan dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

KARTU MERAH! Persebaya bermain dengan 10 pemain di menit 37 setelah Arif Catur Pamungkas dikartu merah akibat lakukan pelanggaran berat terhadap Ady Setiawan. Padahal ketika itu tim Bajol Ijo sudah unggul 1-0 dari tuan rumah.

Dewa United Berhasil Manfaatkan Ketimpangan Tim Tamu

Berkurangnya kekuatan tim tamu membuat para pemain Dewa United tambah berambisi mencetak gol penyama kedudukan. Namun, Stevanovic nyaris menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang tuan rumah di menit 44, beruntung upaya itu berhasil ditepis dan digagalkan Stevens.

Ricky Kambuaya nyaris menceploskan bola ke gawang Persebaya, tetapi upayanya berhasil digagalkan Stevanovic.

Namun sesaat kemudian, Majed Osman berhasil menyamakan kedudukan di menit 45+6 lewat sundulan kepalanya, usai menerima umpan sepak pojok Ahmad Nufiandani. GOL!! 1-1!

Saling Ancam Terjadi di Akhir Laga, Tuan Rumah Berbalik Tekan Gawang Persebaya 

Majed Osman nyaris mencetak brace di menit 48, beruntung bola melambung dan gagal bersarang di gawang tim tamu.

Persebaya punya peluang emas di menit 53 saat Sho Yamamoto berusahh amenyarangkan sundulannya ke gawang tuan rumah. Sayang upayanya masih melambung. Dua peluang sepak pojok tim Bajol Ijo setelah itupun tak ada yang membuahkan hasil.

Sepuluh menit kemudian, Persebaya kembali punya peluang emas untuk mencetak gol penentu kemenangan di laga ini. Namun skema serangan yang dilakukan anak-anak asuh Josep Gombau yang berada dari sepak pojok Ze Valente berhasil digagalkan kiper DUFC.

Jelang 10 menit terakhir, para pemain Dewa United tampak lebih menguasai bola, dengan kekuatan Persebaya yang juga sudah berkurang. Beberapa kali peluang tercipta dan mengancam gawang Bajol Ijo, tetapi tak ada yang membuahkan hasil.

Di sisa laga, Andika Ramadhani benar-benar dibuat sibuk dengan berkali-kali ancaman yang disodorkan pemain tuan rumah. Beruntung skor tak berubah, Persebaya pun berhasil mencuri poin dari kandang Dewa United.

Susunan Pemain

Dewa United (3-5-2): Sonny Stevens; Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Mannan; Ady Setiawan, Dimitris Kolovos, Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Ata Ballah; Majed Osman, Alex Martins.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andika Ramadhani; Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Arif Catur Pamungkas; Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi; Bruno Moreira, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!