Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1: Paulo Gali Menangkan Mahesa Jenar 2-1

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Sabtu (30/9) sore WIB. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Bermain di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang sejak awal bermain lebih dominan. Hasilnya, dua gol masing-masing dicetak oleh Paulo Gali Freitas dan Vitinho. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 Indonesia babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan Mahesa Jenar.

Pada babak kedua, PSM Makassar memperkecil ketertinggalan dari kaki Kenzo Nambu. Namun hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 Indonesia tetap dimenangkan oleh Paulo Gali Freitas dan kolega.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dan mengemas 24 poin. PSM Makassar yang kalah harus turun ke peringkat ke-11.

PSIS Semarang Dominan dan Cetak Gol

Menit awal, PSM Makassar dapat tendangan bebas dan sepakan M Arfan berhasil diamankan kiper PSIS Semarang. Mahesa Jenar usai itu terus memberikan tekanan ke PSM Makassar hingga unggul penguasaan bola 85 banding 15 persen.

Berawal dari tusukan Vitinho, kemudian diteruskan oleh Paulo Gali Freitas dari sudut sempit ia lepaskan sepakan dan gol! Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang. Tersengat dengan gol Paulo Gali, Mahesa Jenar kembali melancarkan serangan.

Hasilnya, Vitinho yang gantian mencetak gol usai menerima umpan dari Paulo Gali. Skor 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang menit ke-36. Jelang turun minum, ada peluang dari PSM melalui Donald Bissa. Sayang, sepakannnya melenceng. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 Indonesia babak pertama 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ada Gol dari PSM Makassar 

Menit ke-54, PSIS Semarang melalui Vitinho memberikan umpan tarik ke Carlos Fortes. Sayang, sepakan pemain sepakbola asal Portugal berhasil di ditangkap dengan lengket kiper PSM Makassar Reza Arya.

PSM Makassar berupaya untuk samakan kedudukan dan masuknya Kenzo Nambu di awal babak kedua membuahkan hasil. Pemain sepakbola asal Jepang lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti usai dapat umpan dari M Arfan dan gol! Skor 2-1 di menit ke-66.

Menit ke-78, PSIS Semarang dapat tendangan bebas dan sepakan Carlos Fortes masih bisa diamankan kiper PSM. Tidak ada lagi gol yang tercipta dalam laga ini. Hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar di Liga 1 Indonesia ditutup 2-1 untuk kemenangan Paulo Gali dan kolega.

Data dan Fakta 

Tiga poin yang diraih PSIS Semarang melawan PSM Makassar membuat Mahesa Jenar raih kemenangan dua laga beruntun di Liga 1. Kemudian klub sepak bola asal Semarang belum terkalahkan dalam tiga laga kandang.

Dengan gol dan assist dari Paulo Gali, maka membuat pemain sepakbola asal Timor Leste mengemas 6 gol plus 4 assist untuk PSIS Semarang dalam 13 laga di Liga 1.

Bagi PSM Makassar kekalahan membuat mereka kalah dua laga tandang beruntun dan belum menang dalam enam laga tandang. Terakhir PSM Makassar menang 1-0 di kandang Persita Tangerang.

Susunan Pemain PSIS vs PSM: 

PSIS: Rizky Darmawan, Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi, Vitinho, Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Carlos Fortes, Paulo Gali Freitas.

PSM: Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama, M Arfan, Dzaky Asraf, Adilson Silva, Donald Bissa, Victor Dethan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!