Legenda Kirim Peringatan untuk Arsenal Soal Perburuan Gelar Liga Inggris

Gila Bola – Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan peringatan keras kepada mantan klubnya. Ia menilai posisi The Gunners di puncak klasemen belum sepenuhnya aman.

Arsenal di ambang untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris. Meriam London diluar dugaan tampil mengesankan sejauh ini di musim 2022/23. Namun belakangan ini pasukan Mikel Arteta mendapatkan ujian berat.

Ya, di tiga laga mereka tergelincir meraih hasil negatif. Akibatnya, sempat digusur sebentar oleh Manchester City. Namun mereka dengan cepat kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai menang empat laga beruntun, termasuk menang susah payah kontra Bournemouth 3-2.

Kini Arsenal yang berada di puncak klasemen memiliki perbedaan lima poin dengan Manchester City di peringkat kedua. Tapi Ian Wright menilai jarak angka tersebut belum ada jaminan The Gunners untuk menangi Liga Inggris musim ini.

Arsenal Tak Bisa Bersantai

Ian Wright bahkan menilai satu-satunya cara agar bisa juara adalah Martin Odegaard dan kolega harus menangkan semua laga tersisa di musim ini.

Dikutip dari Metro, Ia Wright mengatakan yang sekarang terjadi saat ini adalah mantan klubnya tak bisa bersantai dan harus bisa menyapu bersih semua laga. Menurutnya, itu cara agar tak kembali disalip Manchester City.

Pasalnya, ia meyakini The Citizens asuhan Pep Guardiola bakal juga berjuang untuk tak menelan kekalahan juga di laga tersisa Liga Inggris 2022/23.

Masih Harus Jumpa Laga Berat

Arsenal sendiri masih menyisakan 12 pertandingan tersisa di musim ini. Namun, mereka masih harus bertemu Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Newcastle United.

Keempat tim ini bakal sulit dikalahkan oleh klub sepak bola asal London Utara. Sebab, tiga di antaranya berjuang untuk dapatkan tiket Liga Champions dan The Citizens adalah rival utama untuk menangkan gelar juara Liga Inggris.

Arsenal sejauh ini baru menelan tiga kekalahan di Liga Inggris dalam 26 pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan Manchester City sudah empat.

Pertandingan Berikutnya 

Sebelum jeda internasional, Arsenal akan bertanding menghadapi Sporting CP di leg pertama 16 besar Liga Europa.

Sedangkan di laga kedua, pasukan Mikel Arteta akan bersua Fulham di laga tandang pada 12 Maret. Bahkan jarak istirahat dalam laga ini cuma dua hari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!