Hasil PSIS Semarang vs Madura United di Liga 1: Laskar Sape Kerrab Menang, Ada Insiden Serius Ricki Ariansyah

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs Madura United di pekan 29 Liga 2022/23, Selasa (7/3) sore WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri ditutup untuk kemenangan Sape Kerrab.

Meski sudah ditinggal pergi Fabio Lefundes, rupanya tak mempengaruhi permainan Madura. Buktinya, Laskar Sape Kerrab berhasil mencetak gol ke gawang PSIS dari Beto Goncalves. Hasil PSIS Semarang vs Madura United di Liga 1 babak pertama ditutup 0-1.

PSIS menguasai babak kedua, tetapi Madura United bermain tenang di mana berhasil menambah gol dari Ricki Ariansyah. Hasil PSIS Semarang vs Madura United di Liga 1 ditutup 0-2 untuk kemenangan Sape Kerrab.

Dengan kemenangan ini, mereka ada di posisi kelima klasemen dengan poin 45 dan PSIS yang kalah ada di peringkat ke-10 .

Madura United Cetak Gol

Menit awal, PSIS langsung menguji kiper Madura United melalui sepakan keras Septian David Maulana dan berhasil ditepis! Menit ke-12, Lulinha nyaris mencetak gol indah andai sepakan pesepak bola asal Brasil tak membentur mistar gawang.

Semenit berselang, Madura United kembali membangun serangan dan Beto Goncalves menerima umpan dari Cleberson hingga lolos perangkap offside. Ia dengan tenang melewati kiper PSIS Semarang dan mencetak gol! 0-1 di menit ke-13 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

PSIS Semarang kembali menekan dan berhasil lepaskan tembakan on target, yang mana bola masih bisa diamankan Rendy Oscario. Laskar Sape Kerrab berhasil unggul sampai babak pertama selesai. Hasil PSIS Semarang vs Madura United di Liga 1 babak pertama ditutup 0-1. Mahesa Jenar unggul penguasaan bola 66 banding 34 persen. Lepaskan 3 on target, Madura 1.

Diwarnai Benturan Keras PemainĀ 

PSIS Semarang mendominasi permainan dengan terus menekan ke pertahanan Madura United dari kiri maupun kanan. Klub sepak bola asal Semarang meiliki peluang dari Ridho di menit ke-57. Namun sepakannya berhasil mampu diantiispasi oleh kiper Madura.

Menit ke-60, Malik Risaldi kirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan berhasil dihalau oleh Ray Redondo. Andai tak ditepis kiper PSIS, gawang Mahesa Jenar bisa kebobolan lagi lantaran Hugo Gomes sudah siap menyambar bola!

PSIS Semarang kembali menekan dan ada satu tembakan mendatar on target yang keras, tetapi bisa di save oleh Rendy Oscario! Wawan Febrianto tembakanya bahkan mengenai tiang gawang. Hingga menit ke-77, Mahesa Jenar masih unggul penguasaan bola atas Laskar Sape Kerrab 71 banding 29 persen.

Namun Madura menambah gol dari Ricki Ariansyah. Tapi usai itu sang pemain tak sadarkan diri lantaran kepalanya terkena sapuan kaki Farrel. Laga sempat dihentikan, agar Rian dapatkan penanganan tim medis. Namun sang pemain pada akhirnya bisa dibawa oleh ambulans. Hasil PSIS Semarang vs Madura United di Liga 1 ditutup 0-2 untuk kemenangan Sape Kerrab.

Data dan Fakta

Bagi PSIS jadi kekalahan kedua di kandang setelah sebelumnya kalah dari Bhayangkara FC dan membuat Gilbert Agius belum bisa memberikan kemenangan usai memimpin dua laga Liga 1 Mahesa Jenar. Klub sepak bola asal Semarang juga belum catatkan kemenangan dalam tiga laga kandang. Selain itu, belum menang dalam lima laga beruntun.

Madura United meraih kemenangan kedua di laga tandang dalam lima laga terakhir di Liga 1 2022/23. Di sisi lain, mereka berhasil akhiri empat laga tanpa kemenangan. Menariknya, tiga poin diraih selang beberapa hari Fabio Lefundes mundur dari kursi kepelatihan Sape Kerrab.

Susunan Pemain PSIS vs Madura United:

PSIS: Ray Redondo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fredyan Sugyantoro, Bahril Fahreza, Ryo Fujii, Ridho Syuhada Putra, Luthfi Kamal, Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Dwi Rizky.

Madura: Rendy Oscario, Novan Setyo Sasongko, Cleberson, Hasyim Kipuw, Alekvan Dijn, Hugo Gomes, Zlfiandi, Lee Yu Jun, Lulinha, Alberto Goncalves, Malik Risaldi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!