Legenda Klaim Alexis Mac Allister Tak Cocok Untuk Liverpool, Mending Bintang Chelsea Ini

Gila BolaLiverpool mendapatkan peringatan soal minat mereka kepada gelandang Brighton Alexis Mac Allister dan justru disarankan untuk mengejar bintang lini tengah lainnya di jendela transfer musim panas mendatang.

Banyak laporan, termasuk yang pernah diberitakan Fabrizio Romano, bahwa gelandang internasional Argentina hampir pasti akan pergi dari Stadion Falmer pada akhir musim ini meski baru memperbarui kontraknya sebelum Piala Dunia 2022.

Itu memberi dorongan transfer bagi Liverpool, yang disebut-sebut sangat tertarik untuk bisa mengontrak Alexis Mac Allister di tengah harapan Jurgen Klopp untuk meremajakan lini tengah timnya di musim depan.

Diklaim Tidak Cocok

Sementara banyak pujian dari berbagai pihak pada kualitas Alexis Mac Allister, mantan bek Liverpool Glen Johnson justru tidak yakin bahwa gelandang itu akan cocok dan bisa langsung masuk ke starting XI tim Jurgen Klopp.

Dia berkata kepada¬†betfred.com,¬†“Meskipun kedengarannya konyol untuk mengatakannya, saat ini, harga Rp 1,3 Trilyun juta untuk pemain bagus tidaklah semahal itu. Alexis memang pemain yang bagus, tetapi jika Anda harus mengeluarkan uang Rp 1,3 Trilyun, maka saya lebih suka uang itu dihabiskan untuk Mason Mount.”

Glen Johnson menjelaskan bahwa Alexis Mac Allister tidak cocok dan belum tentu bisa langsung masuk starting XI Liverpool, berbeda dengan gelandang Chelsea yang dia yakini bisa langsung menjadi peman inti di tim Jurgen Klopp.

Perbandingan Harga

Memang, seperti yang diungkap Glen Johnson, kedua gelandang target Liverpool itu memiliki harga yang identik jika mengacu pada berita yang beredar, sama-sama dihargai sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Untuk Alexis Mac Allister, tampaknya dia sudah memiliki kesepakatan dengan pihak Brighton bahwa dia bisa diizinkan pergi pada akhir musim saat ayahnya juga sudah pernah berbicara tentang potensi transfer putranya.

Sementara untuk Mason Mount, pembicaraan kontraknya saat ini terhenti karena tuntutannya tidak bisa dipenuhi pihak Chelsea, yang terbuka untuk menjualnya jika gelandang mereka tidak mau memperbarui kontraknya.

Tiga Target Gelandang

Telah kami beritakan sebelumnya di sini bahwa Liverpool telah menjadikan tiga nama sebagai prioritas untuk mereka datangkan dan memperkuat lini tengah mereka di musim panas mendatang.

Selain Mason Mount dari Chelsea dan Alexis Mac Allister dari Brighton, Matheus Nunez dari Wolves juga dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield saat Jurgen Klopp sudah menjanjikan transfer untuk musim depan.

Tapi masih harus dilihat berapa banyak anggaran dana yang bisa disediakan pihak pemilik klub, yakni FSG, sementara klub sudah pasti kehilangan banyak gelandang seperti james Milner ke Brighton dan Arthur Melo kembali ke Juventus, selain Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang diharapkan bisa pergi.