Liga Pro Saudi Siapkan 40 Triliun Rupiah Untuk Boyong Tiga Bintang Utama Raksasa Liga Inggris

Klub Liga Pro Saudi kembali mencanangkan rencana ambisius untuk mendatangkan tiga bintang Liga Premier dalam jendela transfer musim panas nanti dengan total belanja yang dipersiapkan mencapai 40 triliun rupiah!

Target utama klub-klub Arab Saudi ini mencakup nama Kevin De Bruyne dari Manchester City, Mohamed Salah dari Liverpool, dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur. Rencana mega transfer ini diumumkan oleh jurnalis Ben Jacobs.

Upaya untuk merekrut Mohamed Salah sebenarnya sudah dilakukan musim panas sebelumnya, ketika Al-Ittihad mengajukan tawaran fantastis sebesar 3 triliun rupiah.

Meskipun demikian, Liverpool tetap teguh untuk tidak melepas bintang mereka. Performa gemilang Mo Salah, yang menjadi pemimpin dalam gol terbanyak (14) dan assist (8) di Liga Premier musim ini, membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Kevin De Bruyne baru saja kembali dari cedera hamstring jangka panjang. Meskipun demikian, dalam 21 menit aksi Liga Premier setelah comeback-nya melawan Newcastle, De Bruyne berhasil mencetak gol dan memberikan assist, membantu Manchester City meraih kemenangan comeback 3-2.

Sedangkan Son Heung-min juga tampil impresif musim ini, mengemas 12 gol dan lima assist dalam 20 pertandingan Liga Premier bersama Tottenham Hotspur.

Meskipun ketiga pemain ini memiliki kontrak hingga 2025, manajer Manchester City, Pep Guardiola, berkeinginan untuk memperpanjang kontrak De Bruyne dengan biaya yang tinggi.

Sementara itu, Son baru-baru ini menanggapi rumor transfer ke Arab Saudi dengan skeptis, dan Liverpool juga diprediksi akan mempertahankan ketat Mohamed Salah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun demikian, Liga Pro Saudi memiliki tekad kuat untuk menggelontorkan 40 triliun rupiah pada musim panas nanti untuk memperkuat tim mereka dengan pemain-pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo, Neymar, dan N’golo Kante.

Langkah besar ini menandai ambisi tinggi liga tersebut dalam membangun kekuatan liga dan tim-tim mereka di tingkat internasional.