Liverpool Tanpa 10 Pemain Skuad Utama Hadapi The Cherries dan Update Cedera Szoboszlai dan Trent

Liverpool akan menghadapi Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris malam ini, hingga 10 pemain skuad utama akan absen di saat Jurgen Klopp berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen.

Setelah tampil kuat di ajang Piala FA dan Piala Carabao melawan Arsenal dan Fulham, Liverpool kini tengah bersiap kembali ke kompetisi Premier League.

Pasukan Jürgen Klopp akan bertandang ke markas Bournemouth dengan harapan untuk bisa memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen.

Mohamed Salah, bintang utama Liverpool, tidak akan hadir di laga kali ini karena tugas internasional bersama Mesir di ajang Piala Afrika. Salah baru-baru ini dikabarkan cedera saat bermain imbang 2-2 melawan Ghana.

Sementara itu, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Andy Robertson, Joël Matip, dan Kostas Tsimikas masih akan tetap absen karena sedang menjalani proses rehabilitasi dari cedera mereka.

Dominik Szoboszlai dan Trent Alexander-Arnold hampir pulih dari cedera, namun Klopp mengonfirmasi bahwa mereka belum siap untuk tampil dalam pertandingan akhir pekan ini.

Sang pelatih asal Jerman itu pun memberikan konfirmasinya dengan mengatakan “Perkembangan mereka semua positif tetapi belum siap (dimainkan),” ujar Klopp.

“Mereka semakin dekat dengan kondisi fit, dan beberapa mungkin akan kembali berlatih bersama tim minggu depan. Namun, untuk pertandingan melawan Bournemouth, saya tidak berharap adanya pemain yang kembali. Saya berharap tidak ada yang akan absen sampai saat itu.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan para pemain yang cedera dan pemain seperti Salah dan Wataru Endō yang berada dalam tugas internasional, Klopp akan mengandalkan Curtis Jones, Cody Gakpo, dan Darwin Núñez untuk terus mempertahankan performa mereka.

Ketiganya memainkan peran kunci dalam kemenangan comeback 2-1 melawan Fulham. Berikut kami menyediakan daftar lengkap pemain yang tersedia untuk bisa diturunkan saat The Reds akan bertandang ke markas Bournemouth.

Daftar Pemain Liverpool vs Bournemouth

  • Kiper: Alisson Becker, Caoimhín Kelleher, Adrian.
  • Pertahanan: Virgil van Dijk, Ibrahima Konaté, Joe Gomez, Jarell Quansah, Conor Bradley, Owen Beck.
  • Gelandang: Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Harvey Elliott, Ryan Gravenberch.
  • Penyerang: Luis Díaz, Cody Gakpo, Darwin Núñez, Diogo Jota.
  • Pemain Cedera: Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcântara, Stefan Bajčetić, Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Joël Matip, Ben Doak, Dominik Szoboszlai.
  • Tugas Internasional: Mohamed Salah and Wataru Endō.