Lima Alasan Mengapa Manchester United Wajib Pertahankan Erik Ten Hag Musim Depan

Gila BolaErik ten Hag telah memberikan Manchester United lima hal untuk dipertimbangkan sebelum dewan klub mengambil keputusan besar di musim panas ini.

Menurut berita terbaru, manajer Erik ten Hag telah diberikan kesempatan untuk membuktikan dirinya di bawah kepemilikan baru oleh INEOS Group pimpinan Jim Ratcliffe di Manchester United.

Meskipun masa depannya di Old Trafford belum pasti, perhatian terus tertuju padanya karena kedatangan INEOS Group telah membawa ketidakpastian baru terhadap situasinya di klub.

Situasi ketidakpastian ini mengingatkan kita pada fokus yang sangat besar pada Ten Hag, dengan berbagai spekulasi tentang siapa yang akan menggantikannya jika dia meninggalkan klub.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Gareth Southgate muncul sebagai salah satu kandidat utama penggantinya, namun belum ada keputusan pasti dari pihak klub mengenai masa depan Ten Hag.

Namun, ada lima alasan mengapa Manchester United harus mempertimbangkan untuk tetap mendukung Ten Hag musim panas ini dan menahan diri dari melakukan perubahan yang terlalu cepat.

Pertama adalah struktur baru yang sedang dibangun di klub, dengan penunjukan Omar Berrada sebagai CEO baru dan Dan Ashworth sebagai direktur olahraga, yang menunjukkan ambisi besar dari Ineos Group untuk mengembalikan United ke puncak.

Kedua, tidak ada pengganti yang jelas untuk Ten Hag, membuat proses pergantian manajer menjadi lebih rumit. Meskipun beberapa nama telah dikaitkan dengan posisi tersebut, tidak ada yang secara meyakinkan dapat menggantikan Ten Hag dengan lebih baik.

Ketiga, sejarah perubahan manajer di Manchester United juga menunjukkan bahwa stabilitas bisa menjadi kunci untuk kesuksesan jangka panjang, bukan bongkar pasang pelatih.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, klub telah melalui serangkaian pergantian manajer, namun hanya sedikit yang berhasil membangun fondasi yang kokoh. Ten Hag telah menunjukkan tanda-tanda positif dalam mengembangkan tim, sehingga memberinya kesempatan untuk terus membuktikan diri.

Keempat, prestasi musim lalu juga menjadi alasan bagi United untuk mempertimbangkan untuk tetap mempercayai Ten Hag. Meskipun tidak memenangkan gelar liga, Ten Hag berhasil membawa tim ke peringkat ketiga di Liga Liga dan meraih Piala Liga, menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pengembangan tim.

Terakhir, dukungan dari para pemain juga menjadi faktor penting dalam pertimbangan ini. Para pemain telah menunjukkan kesetiaan dan dedikasi mereka terhadap Ten Hag, yang merupakan indikasi positif bagi hubungan manajerial di dalam tim.

Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, tampaknya memberi Ten Hag kesempatan untuk setidaknya satu musim lagi adalah keputusan yang bijaksana bagi Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!