Pintu Transfer Frenkie Jong Tertutup, Chelsea Diperingatkan Soal Pengurangan Poin

Gila Bola – Ketika jeda internasional berakhir, perhatian beralih kembali ke persaingan Liga Inggris, di mana Chelsea bertekad untuk meningkatkan performa mereka di panggung domestik.

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang kini mengambil alih tim di Stamford Bridge, berada di bawah tekanan untuk membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah beberapa hasil yang kurang memuaskan.

Meskipun Chelsea telah menunjukkan kekuatan mereka di Piala Liga dan Piala FA, namun posisi mereka di klasemen Liga Inggris masih jauh dari yang diharapkan. Selain itu, meski jendela transfer Januari telah ditutup, tetapi rumor transfer masih terus menghiasi pemberitaan.

Chelsea, seperti klub besar lainnya, terus dipenuhi dengan spekulasi transfer. Namun, dalam situasi di mana klub-klub dituntut untuk mematuhi aturan keuangan, pemilik Chelsea, Todd Boehly, mungkin harus memperhitungkan ulang strategi transfer klub.

Pintu De Jong Tertutup

Salah satu cerita menarik adalah mengenai Barcelona yang mengesampingkan kemungkinan kepergian Frenkie De Jong. Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan bahwa De Jong tidak berencana meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Joan Laporta menekankan pentingnya mempertahankan skuat yang kuad untuk mencapai kesuksesan jangka panjang dan ini memberi pukulan bagi Chelsea, yang sebelumnya dikaitkan dengan minat pada gelandang Belanda.

The Blues, bersama Manchester United, telah tertarik pada Frenkie de Jong dalam dua tahun terakhir, tapi presiden Barcelona telah menutup pintu keluar bagi mantan bintang Ajax tersebut.

Peringatan FFP

Sementara itu, ada juga peringatan keras dari Keith Wyness mengenai potensi pelanggaran aturan FFP yang bisa dihadapi Chelsea setelah transfer besar-besaran mereka dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Wyness percaya bahwa kemungkinan Chelsea akan dikenakan pengurangan poin sebagai konsekuensi dari pelanggaran tersebut, meskipun upaya mungkin dilakukan untuk menemukan solusi di pasar transfer.

Namun, dia menggarisbawahi bahwa kemungkinan terburuk bagi Chelsea adalah menghadapi sanksi serius dari Liga Inggris jika terbukti bersama, seperti yang diberitakan oleh Football London.

Pilihan Jonathan Tah

Tidak hanya itu, rumor transfer terbaru juga menyoroti minat Chelsea dan Tottenham Hotspur terhadap Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen, yang kontraknya akan tersisa setahun lagi.

Bek tengah berusia 28 tahun ini telah menarik perhatian klub-klub Liga Inggus karena performa impresifnya di Bundesliga. Namun, masih ada pertanyaan mengenai ketersediaannya dan kemungkinan kepindahannya ke Inggris.

Menurut laporan Football London, Jonathan Tah akan jadi rekrutan yang bagus untuk Chelsea dan Tottenham, tapi pilihan kedua tampaknya lebih baik karena The Blues sudah punya banyak opsi bek tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!