Leroy Sane Bakal Dijual Klubnya, Liverpool Siapkan Jadi Pengganti Mohamed Salah

Gila BolaBayern Munchen menghadapi kemungkinan menjual penyerang sayap Leroy Sane pada musim panas ini jika kesepakatan kontrak baru tidak tercapai, menurut laporan terbaru.

Meskipun Leroy Sane adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub, dia telah mengalami kesulitan dalam performanya dan belum memenuhi harapan yang ditetapkan di Allianz Arena.

Meskipun masih mencatat delapan gol dan 11 assist dalam 25 penampilan liga, pemain internasional Jerman itu belum mencetak gol sejak bulan Oktober, yang memunculkan kekhawatiran di klub.

Bayern Munchen berencana untuk mengatur ulang struktur gaji mereka, sehingga mereka enggan untuk menawarkan kontrak baru yang lebih menguntungkan bagi Leroy Sane.

Situasi kontrak pemain berusia 28 tahun itu telah menarik perhatian klub-klub papan atas di Eropa, terutama di Inggris dan Spanyol, dengan minat yang terus meningkat jelang musim panas.

Bayern Munchen dilaporkan bersedia untuk menjual Leroy Sane pada jendela transfer musim panas ini jika tidak ada kesepakatan kontrak baru yang tercapai dalam beberapa bulan ke depan.

Klub tidak ingin mengambil risiko dengan membiarkan pemain utama mereka memasuki 12 bulan terakhir kontraknya, yang dapat menyebabkan nilai jualnya menurun atau kehilangannya secara bebas transfer.

Liverpool adalah salah satu klub yang tertarik dengan Leroy Sane, mengingatnya sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Mohamed Salah jika dia meninggalkan Anfield di akhir musim.

Sane, yang bisa bermain di berbagai posisi di lini serang, juga menyatakan keinginannya untuk kembali ke Liga Inggris di mana dia sebelumnya sudah pernah bermain bagi Manchester City.

Pembicaraan antara pemain Jerman itu dan Bayern Munchen dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan, di mana keputusan mengenai masa depannya akan dibuat.

Max Eberl, eksekutif Bayern Munchen yang baru, telah mengomentari situasi tersebut, menekankan pentingnya komitmen dalam membuat keputusan tentang masa depan Leroy Sane.

Ini menandai babak baru dalam karier Sane, dengan potensi perubahan klub untuk musim mendatang. Bagi Bayern, menjual Sane mungkin merupakan keputusan strategis untuk memperkuat skuad mereka atau bahkan merombaknya dengan pemain baru.

Leroy Sane bergabung dengan Bayern Munchen dari Manchester City pada musim panas 2020 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 851 Milyar dengan kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Selama waktunya di Allianz Arena, pemain sayap berusia 28 tahun itu telah mencetak 47 gol dan mengemas 49 assist dalam 169 penampilannya di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!