Liverpool Bersorak! Manchester United Kalah di Brighton, Luke Shaw Penjahatnya!!

Gila Bola – Skor masih 0-0 saat pertandingan di Brighton memasuki kelima injury time. Manchester United tinggal bertahan sedikit lagi guna mencari hasil imbang, tetapi Luke Shaw malah merentangkan tangan dan menyentuh bola. Penalti deh!

Situasi itu terjadi beberapa saat setelah David De Gea berhasil menyelamatkan gawangnya, menjaganya untuk tetap bersih pada laga sulit di Brighton pada Jumat dinihari (5/5). Tetapi dalam perebutan bola di dalam kotak, Luke Shaw menjadi penjahat penyebab kekalahan dengan handball.

Wasit menunjuk titik putih dan pemain Argentina Alexis Mac Allister menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Brighton Kalahkan Setan Merah di Laga Perdana Musim

The Seagulls adalah tim yang sama yang mengalahkan mereka 1-2 pada laga perdana musim 2022/23 ini di Old Trafford.

Dengan demikian Manchester United kehilangan tiga poin yang sangat penting dalam menjaga jarak di atas Liverpool, empat poin dan satu posisi di bawah mereka, dengan the Reds memiliki satu pertandingan lebih banyak (34) daripada Setan Merah (33).

Di atas kertas kedua tim masih memiliki peluang untuk merebut satu jatah tersisa tiket Liga Champions musim depan.

Brighton Akhirnya Berhasil Balas Dendam

Manchester United berhasil menyingkirkan pasukan Roberto de Zerbi saat kedua tim bertemu di partai semifinal Piala FA, 23 April lalu. Hasil dari masa reguler 90 menit usai 0-0, demikian juga extra time 2×15 menit sehingga dilanjutkan ke sesi adu penalti.

Pada babak adu penalti inilah Solomon March gagal menyelesaikan tugas sepakannya dan mengakibatkan Red Devils lolos ke final guna menghadapi Manchester City pada partai puncak awal Juni 2023 nanti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gol penalti Alexis Mac Allister memastikan balas dendam tercapai dengan sukses! Mencuri tiga poin saat skuad Red Devils sangat butuh guna menjauhkan jarak dari Liverpool.

Kedua Tim Lakukan Adegan Memalukan Diving 

Saking putus asanya ingin menang, kedua tim sama-sama melakukan diving. Dari kubu Setan Merah, Marcus Rashford terjatuh oleh sentuhan ringan beberapa saat setelah babak kedua dimulai, menit 46.

Wasit Andre Marriner mengabaikan hal itu, sama halnya seperti ia menolak jatuhnya Kaoru Mitoma pada menit 18 babak pertama yang juga ujug-ujug saja jatuh tanpa sentuhan pemain lawan.

Jarak Dengan Liverpool 4 Poin 

Jarak Manchester United dengan Liverpool di bawahnya kini tetap 4 poin. Hal ini bisa sangat membahayakan peluang Bruno Fernandes dan rekan-rekannya untuk lolos ke Liga Champions musim depan, namun keunggulan jumlah pertandingan tim merah Manchester seharusnya membuat tim cukup optimis mereka akan lolos ke Eropa.