Papan Bawah Liga Inggris Memanas, Julen Lopetegui: Wolves Sedang Dalam Perang!

Gila BolaJulen Lopetegui menggambarkan situasi Wolves saat ini seperti sedang perang di Liga Inggris. Ia memperingatkan para pemainnya agar tidak lengah di laga tersisa.

Kedatangan Lopetegui memang telah memberikan perubahan untuk klub sepak bola berlogo Serigala tersebut. Tadinya berada di tiga terbawah, tetapi sekarang bisa keluar dari zona merah.

Namun menjelang akhir musim Liga Inggris 2022/23, persaingan sengit bukan terjadi di papan atas saja melainkan juga di papan bawah. Wolves adalah salah satu klub yang posisinya belum sepenuhnya aman. Tercatat mereka cuma berbeda 7 poin dengan tim zona merah dan tak lepas kekalahan telak 6-0 lawan Brighton di pekan sebelumnya.

Dengan situasi Wolves yang masih terancam melorot ke zona degradasi, Julen Lopetegui langsung kirimkan peringatan yang keras ke anak asuhnya. Sang pelatih mendorong agar tak ceroboh.

Wolves Sedang Perang

Dalam konferensi persnya seperti dikutip dari Sportsmax, Julen Lopetegui mengatakan agar Wolves tak terdegradasi dibutuhkan poin dan wajib menang di laga berikutnya. Ia sadar di laga tersisa Liga Inggris tak akan mudah, tetapi pemainnya harus siap di momen bagus maupun buruk.

Lopetegui pun menggambarkan Wolves saat ini di Liga Inggris seperti di medan perang untuk hindari zona degradasi seperti tim lainnya.

Maka dari itu, Julen Lopetegui mendesak agar pemainnya harus keluarkan performa terbaik di laga berikutnya. Ia tegaskan dalam sepak bola semuanya bisa terjadi dan harus siap sampai menit akhir laga.

Julen Lopetegui Minta Bantuan Fans

Bukan ke pemainnya saja, tetapi Julen Lopetegui juga meminta bantuan kepada para suporter Wolves untuk memberikan dukungan penuh bagi dirinya dan timnya di laga tersisa musim ini.

Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai dukungan fans sangat dibutuhkan di momen seperti ini. Lopetegui meyakini fans akan memberikan dukungan yang penuh untuk Wolves.

Sekedar informasi, posisi Wolves sekarang di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris da memiliki perbedaan 7 poin dengan tim zona degradasi. Jadi wajar apabila mendesak agar ada dukungan penuh juga dari para fans.

Hadapi Laga Berat

Wolves tinggal menyisakan empat pertandingan Liga Inggris 2022/23. Namun semuanya sangat sulit. Ruben Neves dan kolega bakal hadapi Aston Villa, Manchester United, Everton, dan Arsenal.

Sementara Wolves akan lebih dulu melawan Aston Villa di Molineux Stadium, Sabtu (6/5) malam WIB. Tiga poin akan menyalamatkan mereka dari pertempuran degradasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!