Napoli Sudah Raih Scudetto, Nasib Luciano Spalletti Bagaimana?

Gila Bola – Masa depan Luciano Spalletti sekarang dipertanyakan setelah Napoli dinobatkan juara Liga Italia 2022/23. Cristiano Giuntoli pun buka suara soal sang pelatih.

Pelatih sepak bola berusia 64 tahun didatangkan oleh Partenopei pada Juli 2021. Mantan pelatih Inter Milan diharapkan mampu memberikan perubahan besar untuk Napoli.

Terbukti, Luciano Spalletti di musim pertamanya mengantarkan Napoli finis di peringkat ketiga Liga Italia. Sedangkan musim ini, ia berhasil mengantarkan timnya jadi juara Serie A usai penantian 33 tahun.

Namun yang menjadi masalah adalah kontrak Luciano Spalletti akan habis pada Juni 2023. Itu artinya, jika tak capai kesepakatan bakal pergi dan memoles tim lain. Tapi Cristiano Giuntoli yakin jika sang pelatih tetap akan bertahan.

Penjelasan Petinggi Klub

Dikutip dari tribalfootball, Cristiano Giuntoli yang menjabat sebagai Kepala olahraga Napoli mengatakan untuk kontrak baru Luciano Spalletti belum dibicarakan lebih lanjut.

Tapi Cristiano Giuntoli tegaskan pelatih sangat menyukai kota Naples, skuad, dan semua orang yang membantu dalam proyeknya.

Maka dari itu, Cristiano Giuntoli sangat optimis dengan komitmen Luciano Spalletti bahwa akan tetap memperpanjang kontrak baru dengan juara Liga Italia musim ini.

Luciano SpallettiĀ 

Jika berbicara Luciano Spalletti ia bukan seorang pelatih yang memiliki predikat menangkan gelar, terutama di Liga Italia. Sebelum meraih Scudetto bersama Napoli, ia hanya pernah dua kali juarai trofi Coppa Italia bersama AS Roma.

Luciano Spalletti sebetulnya pernah membawa tim memenangkan gelar juara liga. Namun ia melakukannya bersama klub asal Rusia, Zenit St Petterburg. Awalnya, banyak yang meragukan di bawah asuhannya Napoli bisa berbicara banyak di musim 2022/23 setelah pemain kunci seperti Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne cabut.

Namun semuanya berhasil dijawab dengan tegas oleh Spalletti. Ya, sang pelatih sukses mengantarkan Partenopei meraih gelar juara Liga Italia. Trofi tersebut sekaligus menjadi yang pertama dalam karier kepelatihan Spalletti di Italia.

NapoliĀ 

Keberhasilan Napoli meraih Scudetto di bawah asuhan Luciano Spalletti tak bisa ditunda lagi. Para fans melakukan perayaan di dua tempat, di Udine dan Naples. Menariknya, di Stadion Diego Armando Maradona juga digelar acara nonton bareng.

Napoli sebetulnya bisa pastikan gelar juara melawan Salernitana akhir pekan lalu. Tapi Partenopei gagal menang. Namun dengan bermain imbang 1-1 melawan Udinese, Jumat (5/5) dini hari WIB, sudah cukup membuat pasukan Luciano Spalletti menyegel gelar juara dan berpesta usai 33 tahun menanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!