Napoli Raih Scudetto! Penantian Panjang 33 Tahun Untuk Raih Juara Serie A 2022/2023

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Udinese vs Napoli berakhir dengan skor imbang 1-1, hasil ini memastikan Partenopei meraih Scudetto, juara Liga Italia 2022/2023!

Satu poin sudah cukup bagi Napoli untuk meraih gelar juara hari ini, sehingga ribuan penggemar yang memadati Stadio Maradona dan menunggu dengan harapan di sekitar Naples belum putus asa saat tim kesayangan mereka tertinggal 1-0 di babak pertama dari Udinese.

Keunggulan Udinese memang layak meraka dapatkan, meskipun memiliki penguasaan bola jauh lebih sedikit, namun pemain tuan rumah jauh lebih tajam, sementara pasukan Spalletti hanya bisa mencatatkan dua tembakan ke gawang.

Namun di babak kedua pendukung Napoli bersorak, saat di menit 52 Victor Osimhen berhasil mencetak gol penyama kedudukan!

Kvaratskhelia melepaskan tembakan rendah dan keras dari pinggir kotak penalti, dan ketika bola yang ditahan Silvestri memantul tepat ke arah Osimhen, ia menghajar bola dengan keras dan berhasil mencetak gol ke-22 di liga, skor berubah menjadi 1-1 dan Napoli mendapatkan 1 poin tambahan!

Laga pun berakhir dengan skor masih tetap 1-1 antara Udinese vs Napoli! Hasil imbang artinya Napoli mendapatkan 1 poin tambahan dan kini tak tersingkirkan di puncak klasemen Serie A dengan total raihan 80 poin! Tak mungkin terkejar oleh tim lainnya, Napoli resmi scudetto! Partenopei juara Liga Italia Serie A!

Keunggulan Napoli menjadi bukti bahwa persaingan Liga Italia musim ini jauh melebihi ekspektasi. AC Milan dan Inter Milan yang diduga bakal bersaing ketat menuju Scudetto justru kesulitan menjaga konsistensi di papan atas.

Dipimpin Luciano Spalletti, Napoli pun layak berada di posisi mereka sekarang. Dalam 33 pertandingan yang telah mereka jalani, Napoli hanya menelan tiga kekalahan dan lima kali ditahan imbang lawan.

Gelar juara Serie A musim 2022/2023 ini sangat berharga bagi Napoli. Pasalnya, tim yang pernah jadi saksi sejarah keajaiban Diego Maradona itu sudah begitu lama tidak merasakan gelar juara Liga Italia.

Napoli terakhir juara pada musim 1989-1990, alias 33 tahun yang lalu. Saat itu Maradona masih jadi bintang utama klub dan menjadi aktor terpenting dalam perjalanan juara Napoli.

Kini, Luciano Spalletti berhasil menjaga skuadnya tetap tenang, tidak terburu-buru mengejar Scudetto dalam tekanan besar. Namun kini jelas bahwa trofi pertama setelah 33 tahun terasa sangat istimewa, penantian panjang yang terbayarkan!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!