Liverpool Capai Kesepakatan Rekor Transfer Inggris 3,4 Trilyun Untuk Pengganti Mohamed Salah

Gila BolaLiverpool sedang mempersiapkan strategi besar-besaran untuk jendela transfer musim panas dengan tujuan membawa Vinicius Junior ke Anfield dari Real Madrid, yang dianggap akan memecahkan rekor transfer Inggris.

Rencana ini muncul setelah Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Anfield pada akhir musim, memicu spekulasi tentang kemungkinan kepergian beberapa pemain inti seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Sebelumnya, Liverpool telah menerima tawaran sebesar Rp 3 Trilyun dari klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad, untuk Mohamed Salah musim panas lalu, dan kabarnya, mereka bahkan bersedia meningkatkan tawaran hingga Rp 4 Trilyun untuk pemain tersebut.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Liga Pro Saudi, Michael Emenalo, mengakui bahwa liga tersebut sangat berminat untuk memiliki Salah bergabung, menyebutnya sebagai salah satu pemain yang sangat diinginkan.

Namun, Emenalo juga menekankan bahwa minat dari klub seperti Al-Ittihad tidak akan datang dengan tekanan berlebihan pada Salah, menghormati posisi dan kebahagiaan pemain di Liverpool.

Meskipun demikian, ketertarikan klub terhadap Salah tetap tinggi, dengan The Reds dihadapkan pada kemungkinan penjualan pemain tersebut untuk mendanai pergerakan transfer lainnya.

Dalam upaya untuk memperkuat skuad mereka, Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan senilai Rp 3,4 Trilyun lebih untuk mendatangkan Vinicius Junior dari Real Madrid.

Jika transfer ini terwujud dengan harga tersebut, itu akan melebihi rekor transfer Inggris sebelumnya yang dipegang oleh Chelsea untuk pembelian Enzo Fernandez yang senilai Rp 2,2 Trilyun.

Ada keraguan atas masa depan Vinicius di Real Madrid setelah kedatangan Kylian Mbappe secara bebas transfer dari PSG pada musim panas nanti, dengan keduanya memiliki preferensi bermain di sisi kiri.

Klub seperti Paris Saint-Germain dan Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Vinicius, bersedia membayar harga yang tinggi untuk mendapatkan jasanya.

Pergerakan transfer Liverpool ini menandai ambisi besar klub dalam membangun kembali skuad mereka, dengan harapan membawa kesegaran baru ke Anfield di bawah kepemimpinan manajer baru yang akan datang.

Meskipun Liverpool akan kehilangan salah satu pemain bintang mereka, seperti Salah, rencana untuk mendatangkan pemain top seperti Vinicius Junior menunjukkan tekad klub untuk tetap bersaing di puncak sepak bola Eropa.

Dengan pendekatan finansial yang agresif, Liverpool bertekad untuk membawa pemain-pemain berkualitas ke klub untuk memperkuat posisi mereka di papan atas Liga Inggris dan kompetisi Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!