Liverpool Dapat Dorongan Transfer Untuk Salah Satu Kandidat Pengganti Jurgen Klopp

Gila BolaLiverpool mendapatkan kabar baik dalam mencari pengganti Jurgen Klopp dengan adanya isyarat dari agen pelatih Bologna, Thiago Motta, bahwa Motta mungkin meninggalkan klub Serie A tersebut pada musim panas ini.

Thiago Motta, berusia 41 tahun, telah menunjukkan kinerja yang mengesankan sejak ditunjuk sebagai pelatih di Bologna pada tahun 2023, dengan klub saat ini dalam jalur untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Joshua Zirkzee, striker berbakat, telah menjadi subjek rumor transfer musim panas dengan nilai transfer yang besar, sementara Motta sendiri telah disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk mengisi salah satu posisi manajerial di Liverpool, Bayern Munich, atau Barcelona.

Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, dan Xavi Hernandez telah mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan posisi mereka saat ini di klub masing-masing setelah musim 2023/2024 berakhir.

Prestasi Thiago Motta bersama Bologna telah mendapat pujian dari seluruh Eropa, menjadikannya salah satu kandidat menonjol untuk tiga posisi manajerial tersebut

Agennya, Alessandro Canovi, menambahkan bahan bakar pada spekulasi ini dengan komentarnya di TMW Radio, menyatakan bahwa situasi Alonso di Bayer Leverkusen telah membuka peluang bagi kandidat penting seperti Motta untuk klub-klub besar seperti Liverpool dan Bayern Munich, serta Barcelona.

Canovi menekankan bahwa saat ini satu-satunya fakta yang pasti adalah kontrak Motta dengan Bologna akan berakhir musim panas ini. Namun, dia tidak memberikan kepastian apakah Motta akan memperpanjang kontraknya dengan klub Italia tersebut, karena belum ada negosiasi yang dilakukan.

Canovi menegaskan bahwa spekulasi tentang masa depan kliennya masih belum dapat dipastikan karena masih terlalu dini untuk membicarakan hal-hal yang belum terjadi.

Sementara itu, Bologna terus menunjukkan performa impresif di Serie A, yang semakin memperkuat posisi mereka di papan atas klasemen, memperbesar harapan lolos mengejutkan ke Liga Champions.

Kemenangan telak 3-0 atas Salernitana pada akhir pekan membantu mereka mengkonsolidasikan posisi keempat mereka di liga, sementara mereka bersiap untuk menghadapi Frosinone dalam pertandingan berikutnya pada hari Minggu.

Dengan kontrak Thiago Motta di Bologna yang akan berakhir musim panas ini dan belum ada kesepakatan baru yang dicapai, hubungan antara Motta dan beberapa klub top Eropa masih menjadi subjek spekulasi dan sorotan media.

Ini memberikan Liverpool harapan segar dalam perburuan pengganti Jurgen Klopp, dengan Motta menjadi salah satu kandidat yang menarik perhatian klub tersebut, selain juga mereka dikaitkan dengan Ruben Amorim dan Roberto de Zerbi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!