Barcelona Siap Penuhi Permintaan Xavi Demi Sang Pelatih Batal Mundur di Akhir Musim

Gila BolaXavi diharapkan untuk tetap tinggal di Barcelona setelah musim ini, dengan klub ingin memenuhi permintaannya untuk membuat perubahan dramatis dalam skuadnya, menurut laporan.

Berita dari FootballTransfers menunjukkan bahwa Xavi tampaknya semakin condong untuk mengubah keputusannya, namun dia telah menetapkan beberapa syarat kepada dewan klub agar dia setuju untuk bertahan.

Salah satunya adalah permintaan untuk memperkuat tim dengan pemain-pemain baru serta menjual beberapa pemain yang ada saat dia tidak puas dengan tim yang dimilikinya saat ini.

Xavi, yang telah menjadi pelatih kepala Barcelona sejak 2021, telah mencapai kesuksesan dengan tim tersebut, memenangkan gelar La Liga musim lalu dan membawa mereka ke perempat final Liga Champions musim ini.

Meskipun Xavi sebelumnya menyatakan niatnya untuk mundur sebagai pelatih kepala Barcelona pada bulan Januari, presiden klub Joan Laporta telah berusaha keras untuk mengubah pikiran mantan gelandang timnas Spanyol tersebut.

Xavi tampaknya sangat penting bagi masa depan Barcelona, ​​dengan klub kesulitan membayar gaji pelatih lain yang dikaitkan dengan mereka. Persaingan ketat di pasar pelatih membuat Barcelona ingin mempertahankan Xavi, terutama karena keyakinan bahwa dia memiliki visi yang cocok dengan gaya bermain tradisional klub tersebut.

Xavi telah mengajukan beberapa permintaan kepada klub untuk memperkuat skuadnya, dengan lapiran dari FootballTransfers yang menyatakan bahwa dia menginginkan setidaknya dua pemain besar untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini, sambil juga bersedia untuk melepaskan beberapa pemain.

Salah satu target transfer yang disebutkan adalah Khvicha Kvaratskhelia, namun, kepindahan pemain asal Georgia tersebut tampaknya sulit diwujudkan mengingat situasinya di Napoli.

Kvaratskhelia, yang saat ini bermain untuk Napoli, menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub Serie A tersebut. Meskipun Napoli ingin mempertahankannya, Kvaratskhelia menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa.

Barcelona, Chelsea, dan Arsenal semuanya dikabarkan tertarik pada pemain sayap yang berusia 23 tahun tersebut. Meskipun agen Kvaratskhelia menyatakan bahwa dia dan sang ayah merupakan penggemar Real Madrid, mereka juga akan senang melihatnya bermain untuk Barcelona.

Namun, peluang terjadinya transfer tersebut sangatlah kecil, dengan Napoli berencana untuk membangun tim mereka di sekitar Kvaratskhelia setelah kemungkinan kepergian striker utama mereka, Victor Osimhen.

Napoli tidak berencana untuk melepaskan Kvaratskhelia dalam jendela transfer musim panas mendatang, kecuali mendapatkan tawaran yang mencapai lebih dari Rp 1,7 Trilyun. Barcelona dianggap tidak mampu untuk membayar harga tersebut, sehingga kemungkinan besar mereka akan kesulitan merekrut Kvaratskhelia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!