Liverpool dan Arsenal Siap Saingi Barcelona Rekrut Joshua Kimmich

Gila Bola – Pelamar Joshua Kimmich jadi bertambah. Kabarnya Arsenal dan Liverpool siap bersaing dengan Barcelona untuk memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas.

Kimmich adalah salah satu gelandang terbaik di Eropa. Ia terus menjadi skuad inti dan mempunyai kontribusi besar untuk Bayer Munchen.

Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Joshua Kimmich juga bisa beroperasi sebagai bek kanan. Kini sang pemain dibeirtakan tak bahagia di Bayern Munchen menyusul dipecatnya Julian Nagelsmann.

Berita Kimmich tak bahagia terdengar sampai ke Barcelona. Klub sepak bola asal Catalan mempertimbangkan untuk membawanya dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas nanti.

Bisa Ditikung 

Namun diberitakan oleh Marca, meskipun Barcelona membidik Joshua Kimmich tetapi mereka bisa mendapatkan persaingan dari klub Liga Inggris di musim panas.

Laporan itu menjelaskan Joshua Kimmich diminati oleh Arsenal dan Liverpool. Dua klub Liga Inggris diberitakan juga ngebet inginkan tanda tangannya.

Peluang untuk mengamankannya juga terbuka lebar, karena Bayern Munchen terancam gagal memenangkan trofi Liga Jerman 2022/23.

Alasan Klub Inggris Ingin Rekrut 

Sebuah klub sepak bola tentu saja punya alasan mengapa ingin mendatangkan pemain incaranya di bursa transfer. Hal yang sama juga berlaku dengan Arsenal dan Liverpool.

Liverpool ingin memboyong gelandang baru karena di musim 2022/23 penampilan lini tengah mengkhawatirkan. Joshua Kimmich pun dinilai sebagai pemain yang bisa menggantikan Fabinho, yang tampil buruk.

Sementara Arsenal juga punya masalah di lini tengah. Gelandang The Gunners seperti Thomas Partey mengalami penurunan. Hasilnya gelar juara Liga Inggris melayang. Sedangkan Jorginho tak dianggap sebagai opsi jangka panjang.

Joshua Kimmich 

Pemain sepak bola berusia 28 tahun telah bermain dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen. Kemudian mencetak 7 gol plus catatkan 11 assist.

Joshua Kimmich masih punya kontrak smapai 2025, tetapi jika ada tawaran serius di bursa transfer musim panas bisa dilepas Bayern Munchen. Ia sejauh ini juga menghabiskan karier sepak bola hanya di Jerman. Akankah ke Liga Inggris atau ke Spanyol? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!