Liverpool Deg-degan Lagi, Giliran Mohamed Salah Didekati Klub Arab

Gila Bola – Liverpool dibikin ketar-ketir karena Mohamed Salah menjadi pemain The Reds berikutnya yang didekati klub Arab.

Ini menjadi situasi yang sudah lama diperkirakan, dan sekarang Mohamed Salah pun mendapat giliran disodori tawaran oleh klub Arab Saudi.

Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dan juga salah satu sosok pemain terkenal di Timur Tengah, tak heran jika kemudian klub Arab ikut dekati Salah.

Dengan perombakan yang terjadi di Liga Pro Arab Saudi dan kekayaan yang mereka miliki, klub-klub yang didukung negara telah berhasil datangkan sejumlah pesepak bola papan atas.

Roberto Firmino, Fabinho dan Jordan Henderson merupakan tiga pemain Liverpool yang hengkang ke Arab – bersama-sama Steven Gerrard, yang kini mengasuh Henderson di Al Ettifaq.

Setelah Fabinho, Al-Ittihad Ingin Datangkan Mohamed Salah

Namun, untuk amankan jasa Salah bisa menjadi tonggak pencapaian dalam proyek yang secara luas dinilai sebagai upaya mendongkrak citra olahraga Arab Saudi, karena negara itu memang tengah berusaha tingkatkan reputasinya.

Menurut laporan media massa di Arab, Al-Riyadiah, klub yang telah berhasil menggaet Fabinho, Al-Ittihad, kini juga telah dekati pemain Liverpool bernomor punggung 11 tersebut.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, sebuah sumber yang tak disebutkan identitasnya dan ‘dekat dengan pemain itu’ mengklaim, pihak klub Arab tersebut telah lakukan pembicaraan dengan Salah, yang kabarnya ditawari gaji sebesar 155 juta Poundsterling – atau hampir 3 triliun Rupiah, selama dua musim.

Pindah ke Arab, Mohamed Salah akan Masuk Daftar Pemain dengan Gaji Tertinggi

Tawaran itu akan membuat Salah berada dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Pro Arab Saudi, bersama-sama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Sementara Liverpool, ditawari biaya transfer sebesar 60 juta Pounds – atau sekitar 1,2 triliun Rupiah, jumlah yang sangat rendah mengingat peran penting Salah di skuad Jurgen Klopp dan status Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub Anfield tersebut.

The Reds barangkali menerima tawaran sebesar 40 juta Pounds – 774 miliar Rupiah, untuk Fabinho, tapi nilai tawaran itu bisa dibilang masih berada di atas nilai pasar Fabinho – terlepas dari pentingnya pemain asal Brasil itu bagi klub Merseyside itu.

Salah hampir dipastikan akan kantongi bayaran lebih dari 100 juta Pounds – setara 1,9 triliun Rupiah, per musim, karena statusnya sebagai pencetak gol tersubur kelima dalam sejarah Liverpool dan seorang pemain yang menjadi starter di hampir setiap laga yang dimainkan klubnya. Apalagi, Salah juga selalu mencetak 30 gol atau lebih di setiap musim dalam tiga musim terakhir ini.

Salah Tak Ingin Tinggalkan Liverpool

Terlepas dari itu semua, tampaknya pemain 31 tahun tersebut tak terbuka untuk pindah ke Arab Saudi dalam tahap ini.

Jurnalis Mesir, Ismael Mahmoud, bahkan mengklaim dalam akun Twitter-nya bahwa Salah ‘ingin bertahan di Eropa setidaknya lebih dari satu tahun lagi’, sementara The Reds juga ‘tak ingin’ menjualnya.

Namun, tentu saja, mereka yang berada di Merseyside akan menunggu kabar dari agen Salah, Ramy Abbas Issa, di media sosial, sebelum mengabaikan spekulasi transfer ini.

Namun, harapannya – seperti yang dialami Luis Diaz pada awal musim panas, minat dari Arab ini tak akan berarti banyak, jika terkait Salah. Pasalnya, Liverpool tak akan biarkan penyerang 31 tahun ini pergi, terutama karena telah memasuki akhir dari bursa transfer musim panas ini.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Liverpool, Mohamed Salah