Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1: Tampil Dominan, Pendekar Cisadane Dikalahkan Juku Eja

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Senin (7/8) sore WIB. Laga ini ditutup 1-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Bermain di Stadion Indomlik Arena, Persita bermain lebih dominan atas PSM Makassar. Namun hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama sama kuat tanpa gol.

Di babak kedua, Persita yang menguasai jalannya laga harus kecolonga lewat gol Kenzo Nambu di menit ke-89. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar berakhir untuk kemenangan Juku Eja.

Tiga poin yang diraih oleh PSM menempatkan mereka di posisi 4 klasemen sementara dan mengemas 11 poin. Persita yang kalah harus puas tertahan diperingkat ketujuh klasemen Liga 1 dan mengoleksi 10 angka.

Persita Mengendalikan Permainan

Pertandingan sudah berjalan 30 menit, tetapi belum ada peluang on target dari Persita Tangerang maupun PSM Makassar. Namun Persita unggul pengusaan bola 79 banding 21 persen.

Selepas cooling break, ada tembakan dari Persita Tangerang melalui Irsyad Maulana dan bola berhasil diamankan oleh kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama.

PSM nyaris mencetak gol dari Adilson Silva. Sayang, Rendy Oscario dengan cepat keluar dari sarangnya dan berhasil mengamankan bola.

Menit ke-43, ada tendangan gledek dari Ramiro Fergonzi. Akan tetapi, bola mengenai mistar gawang. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama sama kuat 0-0.

Drama di Pengujung Laga

Menit ke-64, Persita Tangerang memiliki peluang untuk mencetak gol dari kaki Ramuro Fergonzi. Tapi sepakan pemain sepak bola asal Argentina berhasil ditepis Reza Arya

Pendekar Cisadane unggul penguasaan bola atas PSM Makassar 70 banding 30 persen smapai menit ke-77. Akan tetapi, belum juga ada gol dari Persita atau pun PSM.Menit ke-81, Sayuri melepaskan tembakan on target dan bola berhasil diamanankan Rendy Oscario.

Gol akhirnya datang dari PSM Makassar di menit ke-89 lewat plesing Kenzo Nambu. Golnya juga tak lepas kurang fokusnya Rendy Ocario menangkap bola. Tiga menit berselang wasit keluarkan kartu kuning kedua untuk Victor Dethan dan mendapatkan kartu merah usai melanggar Umainallo. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Data dan Fakta

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar memutus tren negatif setelah dua pertandingan sebelumnya Kenzo Nambu dan kolega tanpa meraih tiga poin.

Sementara untuk Persita Tangerang menjadi kekalahan kedua beruntun di kandang. Sebelumnya, menyerah dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Persita vs PSM:

Persita: Rendy Oscario, Christian Rontini, Fahreza Sudin, Javlon Guseynov, Shin-Young Bae, Mario Jardel, Esal Sahrul, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.

PSM: Reza Arya Pratama, M Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf, Safhrudin Tahar, Adilson Silva, Yance Sayuri, Wiljan Pluim, M Arfan, Yakob Sayuri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!