Bayern Munchen vs AS Monaco: Bakal Seru, Kedua Tim Ingin Hasil Positif di Laga Terakhir Pramusim Ini

Gila Bola – Bayern Munchen akan bertemu AS Monaco di pertandingan pramusim terakhir yang berlangsung di Alpenbauer Sportpark, Munich, Senin (7/8) malam pukul 22.00 WIB, sebelum kompetisi Bundesliga dimulai.

Skuad asuhan Thomas Tuchel sebelumnya menang 4-3 atas Liverpool pada tengah pekan lalu, sementara Monaco dikalahkan Arsenal dalam drama adu penalti di Emirates Cup pada hari yang sama.

Bayern Munchen lakoni momen pramusim yang menyenangkan saat ini, walaupun juara bertahan Bundesliga itu belum berhasil amankan pemain incaran mereka, Harry Kane, dari Tottenham Hotspur.

Para pemain Tuchel memulai persiapan mereka jelang musim 2023/24 dengan kemenangan teramat besar, 27-0, atas sesama klub Jerman, FC Rottach-Egern, bahkan kalaupun hasil ini bisa diabaikan karena Bayern hadapi tim yang levelnya jauh di bawah mereka.

Satu-satunya kekalahan dialami Bayern Munchen terjadi dalam tur pramusim ke Asia, tepatnya di Jepang, saat mereka dikandaskan Manchester City, 2-1. Namun, Die Roten berhasil bangkit dan menang lagi, 1-0, atas Kawasaki dan unggul 4-3 atas Liverpool.

Bayern Munchen Berpeluang Mainkan Lagi Wonderkid-nya, Frans Kratzig

The Reds sempat membuat FC Hollywood pontang-panting dan dua kali samakan kedudukan – dari ketertinggalan 2-0 dan 3-2, sebelum akhirnya mencetak dua gol di 10 menit terakhir laga tersebut lewat aksi Josip Stanisic dan bintang dari tim yunior, Frans Kratzig, yang membuat Tuchel berhasil mengklaim kemenangan timnya atas skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Dengan ajang Piala Super Jerman yang akan digelar enam hari setelah laga persahabatan melawan Monaco, Tuchel tentunya sangat berharap bisa membawa para pemainnya lewati tahap persiapan terakhir jelang bertarung dalam kompetisi yang sesungguhnya.

Diungkapkan Sportsmole, seperti halnya Bayern Munchen, laga persahabatan pada Senin malam ini juga akan menjadi uji coba terakhir bagi Monaco sebelum mereka memulai pertarungan di Ligue 1 musim 2023/24 di bawah asuhan pelatih baru, Adi Hutter.

AS Monaco Bisa Lebih Bugar

Klub Monegasques itu sebelumnya raih tiga kemenangan, satu kali imbang dan sudah tiga kali kalah – dua di antaranya kekalahan beruntun, dalam pramusim kali ini. Terakhir Monaco dikalahkan Arsenal dalam adu penalti di Emirates Cup.

Setelah hadapi klub yang berpeluang besar menjadi penantang gelar Liga Premier, skuad Hutter akan hadapi raksasa Bundesliga malam ini – dan mereka ingin tunjukkan penampilan positif jelang bergulirnya Liga Perancis.

Laga melawan Bayern malam nanti akan menjadi laga persahabatan ke-8 yang dilakoni Monaco musim panas ini, dan klub Ligue 1 itu secara teori harusnya lebih bugar dibandingkan klub yang akan mereka hadapi, karena Bayern telah mainkan empat laga jelang pertemuan malam nanti.

Apakah itu akan berperan dalam hasil pertandingan atau kualitas permainan jawara Bundesliga tersebut, hal itu masih harus dilihat lagi.

Berita Tim Bayern Munchen – AS Monaco

Manuel Neuer dan pemain baru, Raphael Guerreiro, harus menepi karena cedera, dan tak akan bermain untuk Bayern di laga ini.

Sadio Mane menjadi pemain terakhir yang tinggalkan Die Roten musim panas ini, setelah Lucas Hernandez dan Marcel Sabitzer. Mathys Tel tentunya akan memimpin di lini depan, kecuali Tuchel memberi pemain muda tersebut waktu rehat sejenak setelah ia turun sebagai starter di dua laga beruntun selama pramusim ini.

Breel Embolo juga tak bermain sejak musim lalu, dan penyerang Monaco itu diperkirakan tak akan ambil bagian di laga ini. Lalu, Mohammed Salisu bisa menjadi starter untuk pertama kalinya sejak ia didatangkan dari Southampton, di mana Hutter akan memberi waktu bermain untuk pertama kalinya pada bek tengah tersebut, setelah mereka menjual Axel Disasi ke Chelsea di bursa ini.

Aleksandr Golovin ditarik keluar dalam laga di Emirates Stadium, dan gelandang serang itu kemungkinan tak berisiko untuk bermain di laga melawan Bayern.

Prediksi Skor

Bayern Munchen diprediksi menang 3-2 atas Monaco. Walaupun Monaco tampil superior, mereka kemungkinan akan kalah di tangan Die Roten.

Gol-gol telah mengalir bagi kedua tim selama pramusim ini, dan skor besar kemungkinan akan terjadi lagi di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain

Bayern Munchen: Sommer; Mazraoui, Pavard, Kim, Davies; Kimmich, Laimer; Sane, Musiala, Gnabry; Tel.

AS Monaco: Kohn; Matsima, Maripan, Salisu; Vanderson, Fofana, Camara, Henrique; Minamino, Volland; Ben Yedder.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!