Borussia Dortmund Ingin Datangkan Striker PSG, Siapa?

Gila BolaHugo Ekitike dikabarkan telah menarik minat dari Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman mau mendatangkan sang striker dari PSG di musim panas ini.

Hugo Ekitike memang tak setenar Kylian Mbappe atau Neymar di PSG, tetapi pemain sepak bola berusia 21 tahun masih ada yang berminat untuk memboyongnya.

Diberitakan oleh Bild, bahwa Borussia Dortmund telah menanyakan kepada PSG soalmasa depan sang striker. Artinya, ada keseriusan yang besar dari klub papan atas Liga Jerman.

Alasan Ingin Rekrut Hugo Ekitike

Sementara Borussia Dortmund ingin mendatangkan sang striker karena satu hal. Diberitakan oleh Bild, karena Hugo Ekitike sangat cocok untuk menggantikan peran Sebastien Haller di lini depan tim kuning hitam.

Sebastien Haller sendiri sedang tidak sakit atau mengalami cedera serius. Namun ia didatangkan untuk menggantikan Haller, yang akan mengambil bagian di Piala Afrika pada awal 2024 mendatang.

Meski masih sekitar empat bulan lagi, tetapi Borussia Dortmund tak ingin terseok-seok di parih kedua kedua musim 2023/24. Oleh karena itu, mereka membidik Hugo Ekitike dan mau mendatangkannya dari sekarang.

Manfaatkan PeluangĀ 

Borussia Dortmund bisa dibilang sedang memanfaatkan peluang yang terjadi saat ini di Parc des Princes. Pasalnya, PSG diberitakan ingin mendatangkan striker yang lebih oke. Pemain yang dimaksud adalah Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt.

Tak ayal, jika berhasil mencapai kesepakatan kubu PSG akan lebih berpeluang besar melepas Hugo Ekitike di bursa transfer musim panas. Situasi inilah yang sedang dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund.

Kontrak Hugo Ekitike dengan PSG memang masih sampai 2027 mendatang. Akan tetapi, jika proses negosiasi berjalan lancar sang pemain bisa bermain di Liga Jerman untuk Dortmun di musim 2023/24.

Bukan Cuma Bermain Sebagai Striker

Borussia Dortmund bakal mendapatkan keuntungan jika berhasil mendatangkan Hugo Ekitike. Pasalnya, ia bisa bermain sebagai pemain sayap kiri.

Hugo Ekitike gabung ke PSG pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari Reims. Hal tersebut tak lepas penampilannya di musim 2021/2022. Tercatat ia saat itu mengoleksi 10 gol plus catatkan 4 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!