Liverpool Dirugikan Dengan Perubahan Watu Pertandingan Melawan City

Gila Bola –┬áPertandingan Big Match antara Manchester City vs Liverpool di pekan ke-13 Liga Inggris musim 2023-2024 akan menjadi sorotan utama. Laga ini akan digelar di Etihad Stadium pada tanggal 25 November 2023, namun terbaru ada perubahan waktu demi alasan keamanan.

Awalnya, pertandingan ini dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 17.30 waktu setempat. Namun, pihak kepolisian setempat mengambil keputusan untuk tidak memberikan izin bagi pertandingan sore hari tersebut. Keputusan ini dipicu oleh sejumlah insiden yang terjadi dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya yang mempertemukan kedua klub ini.

Sebagai hasilnya, duel sengit antara Manchester City vs Liverpool dipindahkan jadwalnya menjadi pukul 12.30 siang waktu setempat.

Manchester City mengumumkan perubahan ini melalui akun Twitter resmi klub. Namun, perlu dicatat bahwa perubahan ini mungkin akan menjadi sebuah ujian bagi Liverpool.

Catatan Buruk Liverpool di Laga Siang Hari

Pasalnya, Liverpool memiliki catatan yang kurang menguntungkan saat mereka bermain pada pukul 12.30 siang. Musim lalu, pada musim 2022-2023, Liverpool bermain pada waktu tersebut sebanyak enam kali, dan sayangnya, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam situasi ini.

Dalam enam pertandingan tersebut, Liverpool hanya mampu mencatatkan tiga hasil seri dan harus menelan tiga kekalahan. Oleh karena itu, Liverpool akan berusaha keras untuk mengubah keberuntungan mereka saat mereka menghadapi Manchester City dalam pertandingan yang akan datang.

Alasan Perubahan Waktu Manchester City vs Liverpool

Menurut laporan, Kepolisian Greater Manchester mengkhawatirkan situasi dan kondisi setelah sejumlah insiden terjadi antara kedua kelompok pendukung dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pada pertandingan Piala Carabao bulan Desember tahun lalu, seorang pendukung belia Manchester City terluka akibat lemparan benda keras, sebuah pot yang berisi koin, dengan sejumlah proyektil tampaknya dilemparkan dari tribun pendukung lawan.

Setelah pertandingan tersebut, pendukung Man City dituduh menulis grafiti yang merendahkan di pintu toilet tribun pendukung lawan, termasuk ejekan mengenai bencana Hillsborough.

Ketegangan antara kedua kelompok pendukung semakin meningkat setelah pertandingan liga mereka di Anfield pada bulan Oktober, di mana juara bertahan mengklaim bus mereka rusak saat meninggalkan Merseyside.

Kini pendukung Liverpool akan menunggu alokasi penonton untuk pertandingan ini. Setelah masalah pada bulan Desember lalu, pendukung The Reds hanya diberikan jatah 2.400 kursi penonton dibandingkan 3.000 yang biasanya diberikan untuk kunjungan mereka ke Manchester seperti saat bulan April lalu.

Laga Brentford vs Arsenal Juga Terdampak

Keputusan ini juga berdampak pada perjalanan Arsenal ke markas Brentford, yang awalnya dijadwalkan pada pukul 12.30 pada hari yang sama. Namun, kedua pihak telah setuju untuk menggeser pertandingan tersebut hingga menjelang malam.

Brentford telah mengkonfirmasi jadwal pertandingan derby London bulan depan, dan berubah mejnadi Sabtu, 25 November, pukul 17.30 waktu setempat.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News