Bayern Munchen Yakin Sudah Temukan Pengganti Manuel Neuer di Borussia Dortmund

Gila BolaBayern Munchen yakin sudah temukan pengganti Manuel Neuer di klub rival sengitnya di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Diungkapkan media Perancis, Foot Mercato, Bayern Munchen putuskan untuk memboyong Gregor Kobel sebagai pengganti Manuel Neuer yang sudah berusia 37 tahun, yang saat ini sedang pulihkan kondisinya dari cedera patah kaki yang dialaminya saat bermain ski musim dingin lalu.

Kobel belum lama ini memperbarui kontraknya di Borussia Dortmund tanpa klausul pelepasan dan mengikatnya hingga tahun 2028. Dalam kontrak baru tersebut, Kobel mendapat kenaikan gajinya yang tampaknya cukup signifikan.

Namun, hal itu diberitakan tak akan menutup kemungkinan Kobel pindah ke klub lain sebelum kontrak barunya tersebut berakhir.

Seperti dilansir Goal International, media Perancis itu juga mengklaim Dortmund bisa saja melepas Kobel, tetapi mereka akan meminta dana transfer hingga 70 juta Euro kepada klub peminat, dengan harapan mereka bisa mempertahankan penjaga gawang asal Swiss tersebut.

Bayern Munchen Sudah Berkomunikasi dengan Pihak Kobel

Kabarnya, Bayern dan perwakilan Kobel bahkan sudah berkomunikasi dengan intens terkait kemungkinan transfer kiper berusia 25 tahun itu. Padahal mereka sudah memiliki Sven Ulreich dan kiper asal Israel, Daniel Peretz.

Bayern sebelumnya juga datangkan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach di bulan Januari 2023, namun kesepakatannya tak langgeng dan kiper yang juga berasal dari Swiss itupun hengkang dan gabung klub Serie A, Inter Milan, musim panas lalu.

Kobel Baru Perpanjang Kontrak di Borussia Dortmund

Sebelumnya diberitakan, bukan cuma Bayern, perpanjangan kontrak Kobel juga diberitakan telah membuat Chelsea dan Manchester United patah hati.

Kobel dinilai hampir tak pernah lakukan kesalahan di Dortmund musim lalu, dan ia berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga. Ketika ia perpanjang kontraknya di Signal Iduna Park, Kobel masih memiliki sisa kontrak lebih dari tiga tahun, namun klub the Black and Yellows putuskan untuk memperpanjang kontraknya.

Dortmund bertekad menjauhkan pemainnya itu dari pendekatan yang dilakukan klub-klub lain, dan meyakinkan Kobel bahwa ia akan tetap bersama mereka hingga beberapa tahun mendatang.

Kobel gabung BVB dari VfB Stuttgart pada tahun 2021, dan dalam waktu singkat ia telah menjadi salah satu pemain penting di klub tersebut. Meskipun ia sempat absen di beberapa pertandingan yang dilakoni Dortmund karena cedera otot, tetapi Kobel kemudian menjadi andalan Die Borussen sesaat setelah ia pulih.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!