Liverpool Ketar-ketir Kondisi Darwin Nunez Jelang Derby Merseyside

Gila BolaLiverpool tengah ketar-ketir dengan kondisi kebugaran Darwin Nunez jelang derby Merseyside melawan Everton, Sabtu (21/10) malam.

Darwin Nunez barangkali meragukan untuk tampil sebagai starter saat Liverpool menjamu The Toffees di Anfield, setelah pemain itu mengalami kram otot di akhir laga Timnas Uruguay melawan Brasil.

Nunez tampil sangat gemilang di laga tersebut dan ikut membawa Uruguay mengalahkan Brasil Рuntuk pertama kalinya dalam 22 tahun, pada hari Rabu (18/10). Nunez mencetak gol pertama Uruguay, lalu menjadi pemberi assist untuk gol kedua, yang sukses membuat Uruguay amankan kemenangan 2-0.

Sayangnya, penyerang Liverpool itu tinggalkan pertandingan tersebut dengan kondisi mengkhawatirkan, dan membuatnya diragukan bisa bermain dalam Derby Merseyside, di antaranya karena masalah kram otot yang dialaminya di akhir laga Uruguay vs Brasil.

“Saya datang untuk berikan segalanya di lapangan, dan hari ini saya membuktikannya, walau saya agak kram di akhir pertandingan,” ujar Nunez kepada El Observador.

Liverpool Tak Mungkin Turunkan Nunez Jadi Starter Karena Alasan Ini

Hal ini – digabungkan dengan jauhnya jarak penerbangan kembali ke Inggris dari Uruguay, kurangnya waktu pemulihan dan latihan – plus, kickoff awal yang akan dilakukan dalam derby Merseyside di Anfield tersebut, membuat Nunez kemungkinan tak akan bermain sebagai starter di laga melawan Everton itu.

Jurgen Klopp memilih untuk memberi istirahat yang cukup kepada Nunez – maupun Luis Diaz, dengan alasan yang sama setelah jeda internasional bulan ini berakhir. Sementara keputusan Klopp untuk mainkan Alexis Mac Allister sebagai starter di laga melawan Wolves kemudian dianggap sebagai sebuah kesalahan.

Akibat cedera dan skorsing, maka akan membuat Cody Gakpo, Ben Doak, Curtis Jones dan Thiago berpeluang absen. The Reds pun akan lakoni pertandingan yang lebih sulit melawan Everton.

Namun, menurut ThisisAnfield.com, Klopp lebih berpeluang turunkan Diaz sebagai starter bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota di lini serang, dengan perkiraan Nunez tak akan absen, dan hanya akan bermain dari bangku cadangan.

Bukan Cedera Pertama Darwin Nunez di Timnas Uruguay

Sementara itu tersedianya Ryan Gravenberch – yang tak dipanggil Timnas Belanda karena alasan disiplin, membuat Klopp kemungkinan akan istirahatkan Mac Allister.

Lalu, Dominik Szoboszlai bisa didampingi salah satu dari tiga pemain ini, yaitu Gravenberch, Wataru Endo atau Harvey Elliott, di dua posisi tengah yang tersisa.

Pada bulan lalu, Nunez juga mengalami masalah ringan di Timnas Uruguay, di mana manajer Marcelo Bielsa menariknya keluar karena ‘kesulitan otot’. Namun pemain 24 tahun ini bisa bermain sebagai pengganti di 34 menit terakhir, saat Liverpool menang 3-1 di kandang Wolves – tiga hari kemudian.