Liverpool Langsung Rugi 69 Milyar Usai Mainkan Darwin Nunez Kontra Rangers Tadi Pagi

Ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan Liverpool setelah Jurgen Klopp memainkan Darwin Nunez melawan Rangers di Liga Champions.

Liverpool dikabarkan harus membayar biaya tambahan yang cukup besar mencapai Rp 69 Milyar usai memainkan Darwin Nunez selama pertandingan Liga Champions melawan Rangers di Stadion Ibrox tadi pagi.

Perlu diketahui bahwa The Reds memecahkan rekor transfer mereka yang mengejutkan untuk menebus striker timnas Uruguay itu dari klub Portugal dalam kesepakatan yang mencapai 85 Poundsterling atau setara Rp 1,46 Trilyun.

Bomber itu didatangkan Jurgen Klopp tidak hanya hanya Liverpool butuh penyerang baru karena kepergian Sadio Mane ke Bayern Munchen, juga karena performa sang juru gedor di Benfica yang luar biasa dengan 34 gol dan empat assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Tapi dari Rp 1,46 Trilyun harga yang disetujui itu, hanya Rp 1,11 Trilyun yang dibayar dalam bentuk pembayaran uang tunai, sisanya adalah pembayaran yang berupa bonus terkait jumlah penampilan dan kinerja, seperti berita dari media Portugal A Bola.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nah salah satu klausul bonus itu adalah jika Darwin Nunez memainkan 10 pertandingan pertama bagi Liverpool, maka klub Premier League itu harus membayar ke Benfica senilai Rp 69 Milyar, yang baru saja aktif klausul itu setelah sang striker bermain untuk klub melawan Rangers di Liga Champions. Di laga itu, dia menyumbang satu gol dalam kemenangan sensasional 1-7 atas tim Skotlandia.

Klausul lainnya adalah jika bomber berusia 23 tahun itu memainkan total 60 pertandingan bagi The Reds, maka mereka harus membayar biaya tambahan yang mencapai Rp 146 Milyar ke klub Portugal. Sisa bonus lainnya adalah terkait dengan kinerja sang pemain dan prestasi klub.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaBarcelona Nyaris Keok Kontra Inter Milan, Robert Lewandowski Bilang Apa?
SelanjutnyaChelsea Tak Khawatirkan Cedera Reece James Jelang Scan Lutut Bek Kanan Inggris