Liverpool Lega, Liga Champions Tidak Bakal Halangi Transfer Alexis Mac Allister

Gila BolaLiverpool memiliki kabar baik dalam harapan mereka untuk bisa mengontrak Alexis Mac Allister dari Brighton di jendela transfer musim panas mendatang saat Jurgen Klopp ingin meremajakan lini tengah timnya.

Ada kekhawatiran bahwa potensi kegagalan klub untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan berpengaruh pada rencana The Reds dalam bisnis transfer mereka di bursa transfer musim panas mendatang.

Memang Liverpool ada kemungkinan besar untuk tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan karena mereka masih tertinggal empat poin dari Newcastle United dan Manchester United dengan tiga laga tersisa di Premier League di musim ini.

Peluang Transfer

Germán García Grova memberitakan bahwa kegagalan Liga Champions tidak akan berpengaruh pada potensi transfer Alexis Mac Allister ke Liverpool di jendela transfer musim panas mendatang.

Dia kemudian menambahkan bahwa gelandang internasional Argentina juga tertarik untuk bisa pindah ke Anfield dan bergabung dengan tim besutan Jurgen Klopp, karena dia menyukai proyek dan gaya bermain di sana.

Memang, seperti yang pernah diungkap sang ayah, Alexis Mac Allister tidak akan mengutamakan uang dalam kepindahannya dari Brighton di musim panas dan akan mengedepankan proyek klub yang sesuai dengan perkembangannya.

Masalah Harga

Menurut sejumlah laporan, Alexis Mac Allister hampir pasti akan diizinkan Brighton untuk pergi di musim panas mendatang, dan bahkan Roberto de Zerbi juga sudah mengisyaratkan itu.

Namun Liverpool harus menyiapkan anggaran setidaknya Rp 1,3 Trilyun yng diminta pihak The Seagulls untuk aset berharga mereka, yang baru memperbarui kontraknya sebelum Piala Dunia 2022.

Seharusnya itu bukan masalah saat FSG menunjukkan bahwa mereka siap untuk mendukung Jurgen Klopp guna mengupdagre skuadnya dan meremajakan lini tengah Liverpool musim depan.

Pilihan Terbaik

Sebenarnya Liverpool mungkin bukan satu-satunya klub yang berminat pada Alexis Mac Allister, dengan klub Premier League lain seperti Arsenal, Manchester United, dan bahkan Newcastle pernah dikaitkan dengan jasanya.

Dan sementara ketiga klub akan lebih menjamin tiket Liga Champions, tapi jelas bahwa gelandang Argentina lebih dibutuhkan di Anfield karena Jurgen Klopp bisa melepas sejumlah pemain lini tengah.

James Milner bergabung dengan Brighton, Arthur Melo sudah mengumumkan pergi ketika peminjamannya berakhir, dan ada kemungkinan bahwa Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain juga menyusul ke pintu keluar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!