Robert Lewandowski Lirik Trofi Pichichi Usai Sukses Bawa Barcelona Juara Musim Ini

Gila Bola – Robert Lewandowski jalani karir yang gemilang sejak ia datang ke Barcelona dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Megabintang berusia 34 tahun itu mainkan peranan penting di klub Catalan tersebut yang berhasil amankan gelar juara La Liga musim ini.

Pada Minggu malam waktu setempat atau Senin (15/5) dini hari WIB, Robert Lewandowski kembali memimpin di lini depan dan mencetak brace yang membawa Barcelona amankan kemenangan 4-2 di derby Catalan melawan Espanyol. Kemenangan inilah yang membawa Blaugrana amankan gelar juara La Liga musim ini.

Dua gol yang disarangkan Robert Lewandowski ke gawang tim tetangga itu membuat kapten Timnas Polandia tersebut sukses mencetak 21 gol sejauh musim ini – di musim debutnya di La Liga. Kini, mantan bintang Borussia Dortmund itupun bertengger di posisi teratas pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Dengan Karim Benzema yang mengoleksi empat gol lebih sedikit dan kompetisi musim ini yang tinggal empat pertandingan lagi, Robert Lewandowski belum terjamin akan memenangkan trofi Pichichi musim ini. Namun, penyerang tengah tersebut benar-benar fokus untuk meraihnya setelah ia membantu Barcelona menjadi juara liga.

Tekad Robert Lewandowski di Sisa Musim Ini

“Masih ada empat pertandingan lagi.. saya harus mencetak lebih banyak gol. Saya sangat bahagia klub berhasil memenangkan La Liga. Kami bermain sangat bagus hari ini,” tandas Lewandowski, seperti dilansir Barca Universal.

Lewandowski mencetak gol pembuka kemenangan Barca di menit ke-11, ia kemudian bukukan gol kedua tepat lima menit sebelum turun minum.

Bek muda Alejandro Balde juga ikut mencetak gol di laga ini, tepat di menit ke-20. Lalu, bek internasional Perancis, Jules Kounde, menutup skor kemenangan Blaugrana di menit 53.

Christensen Tak Pernah Menyesal Pindah ke Barcelona

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Espanyol yang awalnya bertekad mengalahkan Barca dalam derby kali ini, hanya berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit ke-73 lewat gol Javi Puado dan Joselu di masa injury 90+2.

Sementara itu bek Barca, Andreas Christensen, juga ungkapkan kebahagiaannya berhasil membawa Blaugrana memenangkan gelar liga musim ini. “Kemenangan La Liga membuat saya sangat bahagia,” tandas mantan bintang Chelsea itu.

“Saya tidak pernah menyesal memilih Barcelona. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, bahwa mimpi saya adalah bermain di sini, berhasil memenangkan dua gelar merupakan sesuatu yang luar biasa dan saya tak sabar untuk merayakannya,” tambahnya.