Liverpool Pantau Mantan Pemenang Premier League Dengan Kontribusi 21 Gol Musim Ini

Gila Bola – Liverpool sedang memantau pemain sayap Bayern Munchen Leroy Sane menjelang jendela transfer musim panas, demikian berita yang diungkap oleh jurnalis Rudy Galetti.

Salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Liverpool adalah mantan pemenang Premier League dengan kontribusi 21 gol musim ini, Leroy Sane, untuk menggantikan Mohamed Salah, menurut Galetti.

Mohamed Salah sendiri telah dikaitkan dengan kepindahan dari Liverpool pada akhir musim, mengingat kontraknya yang akan berakhir pada 2025, sehingga klub mungkin harus menjualnya musim panas ini untuk menghindari kehilangan pemain sekaliber Salah secara gratis.

Menurut Rudy Galetti, klub-klub di Arab Saudi tertarik pada penyerang internasional Mesir itu, dan ada kemungkinan besar mereka akan mencoba merekrutnya pada musim panas mendatang.

Namun, Liverpool ingin melihat apakah mereka bisa mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan Sane sebagai gantinya, dengan penyerang Jerman itu diyakini bisa memberikan dampak langsung di Anfield, mengingat pengalamannya sebelumnya di Liga Premier bersama Manchester City.

Musim ini, Sane telah mencetak sembilan gol dan mengemas 12 assist di semua kompetisi, menunjukkan bahwa dia masih memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di level tertinggi.

Namun, pertanyaannya adalah apakah pemain 28 tahun itu akan terbuka untuk kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Liverpool setelah pengalaman sebelumnya bersama Manchester City.

Sementara itu, Mohamed Salah telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Liverpool sejak kedatangannya pada tahun 2017. Menggantikannya akan menjadi tugas yang sulit bagi Liverpool, mengingat kontribusi besar yang telah diberikan Salah, baik dalam mencetak gol maupun menciptakan peluang.

Selain itu, ketersediaan Salah dalam bermain juga luar biasa sejak kedatangannya di Liga Inggris. Akan menarik untuk melihat kemana arah karier Salah akan berakhir jika dia memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas ini.

Update Perburuan Pelatih Baru

Sementara itu, pencarian Liverpool untuk manajer baru setelah Jurgen Klopp terus berlanjut setelah keputusan Xabi Alonso untuk tetap bersama Leverkusen. Dua kandidat utama untuk saat ini masih Ruben Amorim dan Roberto De Zerbi.

Namun, sumber terdekat dari CaughtOffside telah menjelaskan bahwa Liverpool sedang menjelajahi nama lain untuk memperluas pemahaman mereka tentang pasar dan apa yang dapat mereka lakukan pada musim panas ini.

Salah satu nama yang dipahami masuk dalam daftar Liverpool adalah Julian Nagelsmann dari Jerman. Nama ini telah dibahas secara internal di Anfield, sementara Bayern juga dianggap mempertimbangkan potensi kembalinya manajer juara mereka tersebut.

Nama lain yang dipahami semakin populer dalam beberapa pekan terakhir adalah Thiago Motta dari Bologna. Mantan pemain sepak bola yang beralih menjadi pelatih telah membuat gebrakan di Italia dengan penampilan luar biasa di Serie A.

Oleh karena itu, daya tariknya sebagai pelatih di Eropa telah meningkat secara signifikan, menyebabkan Liverpool menyertakannya dalam daftar singkat calon manajer baru mereka mereka menjelang musim 2024/25.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!