Liverpool Perlu Buang Satu Bek Tengah, Siapa?

Gila Bola – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyarankan mantan klubnya harus menjual salah satu beknya di bursa transfer musim panas.

Tim berjulukan The Reds di musim 2022/23 tampil mengecewakan. Tim besutan Jurgen Klopp cuma bisa finis di posisi kelima Liga Inggris. Lini tengah dinilai sebagai salah satu penyebab mereka gagal menyelesaikan kompetisi di empat besar.

Namun lini belakang dinilai oleh Jamie Carragher juga menjadi penyebab Liverpool tak tampil konsisten di musim ini. Alhasil, ia menyarankan agar raksasa Liga Inggris perlu menjual Joel Matip di bursa transfer musim panas.

Diminta Lepas Joel Matip

Bicara kepada Redmen TV, Jamie Carragher mengatakan lini pertahanan Liverpool juga sedikit bermasalah. Ia menyebutkan Joel Matip kontraknya tinggal semusim lagi di Anfield.

Maka dari itu, ia menyarankan agar Liverpool menjualnya dan ia meminta jika dapat tawaran sebesar 10 juta pounds atau setara 185 miliar segera dilepas di bursa transfer musim panas.

Sekedar informasi, Joel Matip gabung pada Juli 2016. Ia datang ke Anfield dengan status bebas transfer dari Schalke 04. Bersama Si Merah, ia sudah menangkan trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, dan Liga Champions.

Pertahanan Perlu Dibenahi 

Bukan cuma meminta melepas Joel Matip, tetapi Jamie Carragher ingin pertahanan klub sepak bola asal Merseyside dirombak. Ia menilai Liverpool butuh bek kiri dan bek tengah baru.

Carragher menilai untuk sektor kiri pertahanan pemain yang ada sekarang dinilai belum sepenuhnya oke. Ia ingin raksasa Liga Inggris membawa bek kiri yang bisa berikan kontribusi yang berbeda.

Namun, Jamie Carragher mengharapkan agar Liverpool membeli bek yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri.

Liverpool 

Beberapa pemain liverpool di musim panas memang ada yang akan pergi. Pemain tersebut antara lain adalah Roberto Firmino, Naby Keita, Alex Oxlade Chamberlain, dan James Milner.

Sementara nama yang terus diberitakan akan gabung ke Anfield adalah Alexis Mac Allister. Menarik dinantikan apakah Joel Matip akan dijual atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!