Liverpool Siap Lepas Thiago Alcantara, Walau Pemain Itu Tolak Tawaran Klub Arab

Gila Bola – Liverpool akan terima tawaran yang dinilai layak untuk Thiago Alcantara walau pemain internasional Spanyol itu telah menolak ajakan bergabung dengan sebuah klub Arab Saudi.

Thiago memang telah menolak sebuah tawaran dari Arab, tetapi Liverpool bersedia melepasnya pergi dari Anfield musim panas ini.

Pada awal pekan ini diberitakan, Liverpool belum menerima tawaran apapun untuk Thiago, tapi mereka sadar ada minat dari klub lain pada pemainnya itu.

Liverpool tentynya akan senang hati mempertahankan Thiago di sisa kontraknya yang masih 12 bulan lagi, tapi pintu keluar tampaknya tetap terbuka.

Klub Turki, Fenerbahce, kemudian dikaitkan dengan rencana transfer Thiago juga pada pekan ini, tepatnya pada hari Selasa (4/7) kemarin. Beberapa media di Merseyside – termasuk The Athletic lalu memberitakan, Thiago telah menolak ‘satu tawaran menggiurkan’ dari Arab Saudi.

Ini Alasan Liverpool Siap Lepas Thiago

Transfer ke kawasan itu termasuk yang menguntungkan, di mana dua legenda The Reds Steven Gerrard dan Robbie Fowler sudah sama-sama mengambil alih manajemen klub di Arab Saudi saat ini, dan Roberto Firmino juga akan mengarungi karir barunya di negara kaya minyak tersebut. Demikian ungkap ThisisAnfield.com.

Ditambahkan Sky Sports, baik The Reds maupun mantan pemain Barcelona itu siap untuk berpisah jika ada tawaran layak yang datang.

Pemain berusia 32 tahun itu harus menyaksikan karirnya di musim 2022/23 berakhir lebih cepat akibat cedera pinggul. Kini, datangnya dua tambahan di lini tengah membuat waktu bermain Thiago bersama Liverpool musim depan pun menjadi dipertanyakan.

Tak perlu dipertanyakan kualitas dan pengalaman yang bisa ditawarkan Thiago, tapi dia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Anfield dan hal inilah yang akan jadi pertimbangan The Reds saat mereka harus membuat keputusan mengenai masa depannya.

Thiago akan Ikuti Pramusim Liverpool

Thiago yang juga pernah membela Bayern Munchen itu akan menjadi rombongan pertama para pemain yang akan kembali ke Anfield untuk jalani pramusim yang akan dimulai pada hari Sabtu (8/7).

Sebelumnya, skuad mendapat jatah libur selama enam pekan, dan masa depan Thiago akan tergantung pada keinginannya untuk pergi dan menerima tawaran yang layak.

Sementara itu dia akan menjadi bagian dari pasukan lini tengah The Reds yang saat ini telah diperkuat dengan datangnya Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Selain itu, gelandang Southampton, Romeo Lavia, kemungkinan juga akan segera bergabung ke Anfield.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!