Liverpool Siap Saingi Real Madrid Demi Gaet Kylian Mbappe

Gila Bola – Liverpool siap saingi Real Madrid dalam perburuan transfer Kylian Mbappe yang dibanderol PSG 180 juta Euro – setara 2,9 triliun Rupiah.

Selama lebih dari 12 jam terakhir, Kylian Mbappe sekali lagi menyita perhatian setelah pemain 24 tahun itu menolak memperbarui kontraknya di Parc des Princes.

Itu berarti, Kylian Mbappe akan menjadi berstatus agen bebas tahun depan, dan bisa tinggalkan klub secara cuma-cuma.

PSG tentunya ingin menghindari skenario itu, dan penyerang internasional Perancis itupun akan dijual musim panas ini. Situasi itu langsung membuka peluang bagi Real Madrid untuk merekrutnya.

Namun, diungkapkan Marca, Real Madrid tak sendiri memburu tanda tangan Mbappe, karena Liverpool juga siap untuk bertarung untuk dapatkan jasa bintang Timnas Perancis saat mereka menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Real Madrid Sudah Lama Ingin Rekrut Mbappe

Real Madrid diketahui sudah lama mengagumi permainan Mbappe. Mereka pernah tawarkan dana yang nilainya mendekati 200 juta Euro – setara 3,2 triliun Rupiah, untuk pemain itu pada tahun 2021, tapi PSG menolaknya.

Los Merengues bahkan yakin, mereka berhasil mengamankan jasanya dengan bebas transfer tahun lalu, tapi Mbappe berubah di menit-menit terakhir dan perbarui kontraknya di Les Parisiens.

Namun, dengan Kylian Mbappe yang sekarang secara resmi telah mengatakan kepada PSG bahwa dia tak ingin memperpanjang kontraknya, presiden Florentino Perez pun bersiap-siap untuk lakukan segala cara demi mendapatkannya, ‘sekali lagi’.

PSG Tak Ingin Jual Kylian Mbappe ke Madrid

Namun diungkapkan Madrid Universal, PSG tak ingin berbisnis dengan Real Madrid, dan lebih suka menjual Mbappe ke klub lain, selain Los Blancos.

Hal itupun membuka jalan bagi Liverpool untuk lakukan manuver demi gaet Mbappe. Seperti halnya Madrid, the Reds juga sudah lama tertarik pada Mbappe dan bisa putuskan untuk mendatangkannya, jika sudah pasti bahwa Mbappe – yang dibanderol 180 juta Euro – atau setara 2,9 triliun Rupiah, berada di bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan Kylian Mbappe, sudah lama diberitakan ingin pindah ke Real Madrid. Namun, dengan hubungan antara kedua klub yang tengah renggang, PSG bisa membuat segalanya menjadi sulit bagi Mbappe untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut.

Les Parisiens kabarnya bahkan akan memprioritaskan tawaran yang datang dari Inggris untuk pemainnya itu, dan menutup celah bagi Madrid untuk menegosiasikan transfer Mbappe dan sodorkan tawarannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!