Liverpool Siapkan Langkah Transfer Besar Musim Panas Ini: Ederson, McCarthy, dan Robinson Jadi Target

Gila BolaLiverpool tengah mempersiapkan diri untuk menyambut bursa transfer musim panas dengan ambisi besar. Setelah perombakan besar di tim dengan kepergian Jurgen Klopp dan kedatangan Arne Slot sebagai manajer baru, The Reds berupaya memperkuat skuad mereka untuk musim depan.

Sejumlah nama pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield, yang menunjukkan keseriusan klub dalam menghadapi tantangan baru di Liga Inggris dan kompetisi Eropa.

Beberapa nama telah mulai dikaitkan dengan minat transfer dari Liverpool saat mereka bersiap untuk memulai era baru di bawah arahan manajer anyar Arne Slot, dan berikut beberapa rumor transfer terbaru seputar raksasa Merseyside, yang diberitakan dari berbagai sumber.

Ederson Jadi Target Utama Lini Tengah

Liverpool kini mengalihkan perhatian mereka ke gelandang Atalanta, Ederson. Sebelumnya, The Reds telah mengamati performa Teun Koopmeiners, namun kini fokus mereka beralih ke rekan setimnya di Atalanta tersebut.

Ederson tampil impresif selama musim Liga Europa Atalanta, terutama dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen yang membuatnya mendapatkan banyak pujian. Performa konsisten pemain berusia 24 tahun ini tidak hanya membuatnya menjadi andalan di klub, tetapi juga mendapatkan panggilan ke tim nasional Brasil untuk turnamen Copa America mendatang.

Dengan usianya yang masih muda dan potensinya yang besar, Ederson dianggap sebagai investasi jangka panjang yang menjanjikan untuk Liverpool.

Alex McCarthy Opsi Kiper Baru

Liverpool juga tengah mencari kiper baru untuk menambah kedalaman skuad mereka. Alex McCarthy dari Southampton menjadi salah satu target utama yang dipertimbangkan untuk didatangkan dengan status bebas transfer.

McCarthy, yang berperan penting dalam promosi Southampton ke Premier League untuk musim depan, dianggap bisa memberikan pengalaman dan stabilitas di bawah mistar gawang Liverpool.

Dengan kepergian Adrian yang sudah dipastikan, serta kemungkinan hengkangnya Caoimhin Kelleher yang mencari waktu bermain lebih banyak, McCarthy bisa menjadi solusi yang tepat untuk memback-up Alisson Becker.

Antonee Robinson Pilihan Bek Kiri Baru

Selain itu, Liverpool juga tengah mengincar bek kiri Fulham, Antonee Robinson. Posisi bek kiri menjadi perhatian serius bagi Liverpool mengingat performa dan kebugaran Andy Robertson dan Kostas Tsimikas yang belum memuaskan.

Robinson, yang telah menunjukkan performa stabil bersama Fulham, dianggap sebagai kandidat ideal untuk mengisi posisi tersebut. Robinson sendiri telah mengakui kemungkinan hengkang dari Fulham jika ada tawaran yang tepat.

Liverpool harus bersaing dengan klub-klub besar seperti Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Amerika Serikat ini.

Langkah Lain di Bursa Transfer

Tidak hanya fokus pada Ederson, McCarthy, dan Robinson, Liverpool juga terus mengawasi perkembangan pasar untuk mendapatkan pemain yang bisa memperkuat tim.

Crysencio Summerville dari Leeds United juga masuk dalam radar Liverpool setelah penampilannya yang mengesankan di Championship. Pemain sayap muda asal Belanda ini berhasil mencetak 19 gol dan  sembilan assist, meski Leeds gagal promosi.

Minat Liverpool pada Summerville menunjukkan keinginan klub untuk terus menambah talenta muda berkualitas ke dalam skuad mereka dan kegagalan Leeds United untuk promosi bisa memberi dorongan transfer bagi The Reds untuk menyelesaikan kesepakatan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!