Hansi Flick Datang, Barcelona Tak Jadi Datangkan Xavi Simons

Gila Bola – Barcelona diragukan akan datangkan Xavi Simons setelah mereka datangkan pelatih asal Jerman, Hansi Flick, pada akhir musim ini.

Bukan rahasia lagi, Barcelona ingin merekrut mantan pemain La Masia itu dari PSG di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, gelandang muda tersebut juga ingin ngebet ke Catalan.

Ketertarikan kedua belah pihak – Barca dan Simons, tampaknya menjadi perpaduan yang sempurna, khususnya setelah Xavi Hernandez memang sudah lama inginkan transfer itu. Namun, perkembangan terakhir yang terjadi di Camp Nou membuat perpindahan itu kini diragukan bisa terjadi.

Kepergian Xavi dari Barcelona dan datangnya Hansi Flick sebagai pelatih baru membuat rencana kedatangan Simons menjadi tak jelas. Selain itu, diungkapkan Barca Universal, ada beberapa alasan lain yang membuat mengapa transfer ini kemungkinan besar tak akan terjadi.

Barcelona Hadapi Banyak Tantangan untuk Merekrut Xavi Simons

Pertama-tama, negosiasi dengan PSG terkait niat tim Catalan itu membawa pulang pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menjadi tantangan besar di depan mata.

Klub Paris tersebut tak tunjukkan keinginan untuk melepasnya dengan kesepakatan pinjaman. Namun, mengingat kesulitan dana yang dialami Barca, kesepakatan pinjaman tampaknya memang menjadi satu-satunya opsi yang tersedia.

Jika Barca ingin merekrutnya secara permanen, maka mereka akan kesulitan penuhi aturan Financial Fair Play (FFP), yang membatasi pengeluaran semua klub terkait dengan pendapatan mereka.

Situasi keuangan Barcelona saat ini tentunya akan membuat mereka sulit dalam penuhi persyaratan ini tanpa alami masalah.

Banyak Klub yang Tertarik pada Xavi Simons

Apalagi, banyak klub Eropa papan atas lainnya yang juga tertarik datangkan Simons secara permanen, seperti RB Leipzig, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester United, dan bahkan Newcastle United, yang disebut-sebut ikuti perburuan transfer pemain internasional Belanda ini.

Walaupun diminati banyak klub besar, Simons sempat mengaku hanya ingin kembali ke Barcelona – di mana ia pernah mengenyam pendidikan di La Masia pada tahun 2010 hingga 2019. Hal inilah yang kemudian memberi Barca harapan besar untuk pulangkan Simons.

Menariknya, Simons memiliki nama yang mirip dengan pelatih Barca sebelum Flick, Xavi, hingga menambah elemen sentimental dalam potensi kembalinya pemain itu ke Catalan.

Xavi Simons Bukan Pemain Incaran Hansi Flick

Meski demikian, kabar terakhir menyebutkan, Simons tak masuk dalam daftar pemain yang ingin didatangkan Hansi Flicik. Sementara petinggi klub mempertimbangkan Simons sebagai sebuah opsi, masukan Flick tentunya akan menjadi hal penting dalam mengambil keputusan akhir.

Untuk saat ini, Barca kemungkinan akan menunggu sampai Flick bisa beradaptasi dengan klub dan kehidupan di Barcelona, untuk kemudian sampaikan keinginannya dalam proses pembenahan kembali skuad mereka.

Penting bagi klub itu untuk selaraskan target transfer mereka dengan visi manajer baru, sehingga bisa memastikan skuad yang padu dan efektif.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!