Liverpool Sudah Menangi Lima Pertemuan Terakhir Kontra The Blades, Berlanjut?

Gilabola.comLiverpool berniat untuk meraih kemenangan kedua beruntun mereka saat melakukan perjalanan tandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United pada Kamis (7/12) dini hari WIB.

Jurgen Klopp sampai mengatakan bahwa itu adalah salah satu pertandingan yang tidak akan pernah dilupakannya setelah kemenangan dramatis 4-3 yang menegangkan Liverpool atas Fulham di akhir pekan.

Drama tujuh gol diawali oleh tendangan bebas fantastis Trent Alexander-Arnold menit ke-20, yang kemudian dihitung sebagai gol bunuh diri Bernd Leno, sebelum Harry Wilson kemudian menyamakan skor empat menit kemudian.

Tendangan jarak jauh Alexis Mac Allister sekali lagi memberi keunggulan bagi tuan rumah, tapi sekali lagi Fulham mampu menyamakan skor, kali ini melalui Kenny Tete dari situasi bola mati.

Nah, di menit ke-80, tim tamu secara mengejutkan malah berbalik unggul melalui gol Bobby de Cordova-Reid, tapi pemain pengganti Wataru Endo kemudian keluar sebagai pahlawan lewat gol penyeimbang menit ke-87, sebelum Alexander-Arnold mencetak gol kemenangan hanya semenit berselang.

Sekarang mereka berharap bisa terus menjaga tekanan mereka pada puncak klasemen saat melawat ke Sheffield United, yang menelan kekalahan 5-0 dari sesama tim promosi Burnley di akhir pekan.

Setelah kebobolan dua gol dalam setengah jam pertama pertandingan, kartu merah Oliver McBurnie memperburuk situasi mereka, yang membuat gawang mereka kebobolan tiga gol tambahan di babak kedua.

Sekarang, dengan 11 kekalahan dalam 14 pertandingan mereka, mereka tidak hanya menempati posisi juru kunci, tapi juga menjadi tim dengan produktivitas terendah (11 gol) dan kebobolan terbanyak (39) dari semua tim di Premier League.

Head to Head

  • 24 Februari 2007, Liverpool 4-0 Sheffield United (Liga Inggris)
  • 28 September 2019, Sheffield United 0-1 Liverpool 0-1 (Liga Inggris)
  • 2 Januari 2020, Liverpool 2-0 Sheffield United (Liga Inggris)
  • 24 Oktober 2020, Liverpool 2-1 Sheffield United (Liga Inggris)
  • 28 Februari 2021, Sheffield United 0-2 Liverpool (Liga Inggris)

Prediksi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sheffield United akan menuju pertandingan ini dengan kondisi kurang ideal usai kalah 5-0 dari Burnley, berada di dasar klasemen Premier League, dan tanpa delapan pemain, termasuk Oliver McBurnie yang diskors.

Liverpool juga sebenarnya punya kehilangan besar terutama dengan absennya Alisson Becker, Andy Robertson, dan Diogo Jota, tapi Jurgen Klopp masih bisa membanggakan skuad yang solid.

Sheffield United telah kalah di delapan dari 10 pertandingan terbaru mereka di Premier League sementara mereka telah kalah di semua lima pertemuan terbaru mereka melawan Liverpool.

Terakhir kali Sheffield United mengalahkan Liverpool adalah pada Januari 2003 dan mengingat kualitas dan performa kedua tim saat ini, tim tamu harus bisa keluar sebagai pemenang. Skor : Sheffield United 0-3 Liverpool.