Donny van de Beek Tawarkan Dirinya Sendiri ke Barcelona

Gilabola.com – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, diberitakan telah menawarkan dirinya sendiri kepada Barcelona, jelang bergulirnya bursa transfer Januari.

Donny van de Beek dianggap sebagai surplus pemain di Old Trafford dan gagal dapatkan tempat di tim utama MU sejak kedatangan Erik ten Hag pada musim panas 2022.

Van de Beek hanya bermain dalam dua pertandingan yang dilakoni Setan Merah di semua kompetisi musim lalu, sebelum akhirnya musimnya terhenti di bulan Januari akibat cedera lutut serius.

Sejak saat itu, pemain internasional Belanda tersebut hanya tampil selama 21 menit dalam dua penampilannya musim ini, kedua-duanya terjadi di laga melawan Crystal Palace di ajang Liga Premier dan Piala Liga.

Van de Beek hanya berhasil mencetak dua gol dan dua assist dalam total 62 penampilannya untuk United sejak ia datang dari Ajax di tahun 2020, dan saat ini dia masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2025.

Donny van de Beek Merasa Perlu Tinggalkan MU

Namun, mantan pemain Ajax itu akhirnya mengakui ia perlu tinggalkan Manchester United demi karirnya, sementara Ten Hag baru-baru ini mengisyaratkan kemungkinan Van de Beek akan pindah di bulan Januari.

Laporan terbaru menyebutkan, Juventus sedang berusaha rampungkan kesepakatan ganda untuk Van de Beek dan rekan satu timnya, Jadon Sancho, di mana keduanya bisa digaet hanya dengan biaya 26 juta Poundsterling – atau setara 507 miliar Rupiah.

Bisa dibayangkan efeknya! Klub-klub besar seperti Galatasaray, Newcastle United dan Inter Milan pun dikabarkan tertarik pada Van de Beek. Hanya saja, gelandang ini tampaknya sudah mengincar satu klub berbeda, jika ia benar-benar harus tinggalkan Old Trafford.

Incar Satu Klub Berbeda, dan Tawarkan Diri ke Barcelona

Menurut Sport, Van de Beek sudah tawarkan dirinya sendiri kepada juara bertahan La Liga, Barcelona, yang terbuka merekrut gelandang baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bintang mereka yang tengah cedera, Gavi.

Gavi mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL) saat ia tengah membela Timnas Spanyol bulan lalu. Gelandang remaja itu juga sudah jalani operasi dan berjalan lancar, di samping harus absen hingga 10 bulan.

Barca dikabarkan tertarik pada Van de Beek ketika ia masih bermain di Ajax. Namun, Blaugrana kalah dari MU dalam perburuan transfernya tiga setengah tahun lalu.

Masih menurut Sport – seperti yang dilansir Sportsmole, Van de Beek punya ‘profil Barca’, tetapi klub ragu-ragu apakah penambahan pemain di bulan Januari akan memberi manfaat bagi tim asuhan Xavi Hernandez.

Juventus Lebih Berminat Datangkan Donny van de Beek

Tim Catalan itu juga dikabarkan bimbang mengenai ide merekrut pemain baru dengan kontrak pinjaman jangka pendek di sisa musim – sesuatu yang kemungkinan besar akan menjadi target Van de Beek di Tahun Baru.

Sejauh ini, Juventus tampaknya telah menjadi klub yang tunjukkan minat paling besar kepada Van de Beek. Pasalnya, mereka tengah berusaha memperkuat lini tengah akibat sanksi jangka panjang yang harus dijalani Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Saat ini, Van de Beek diperkirakan akan terlibat dalam pertandingan yang dimainkan Man United melawan Chelsea di Liga Premier pada tengah pekan ini. Namun, pemain asal Belanda itu kemungkinan besar akan kembali bermain sebagai pemain pengganti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!