Borussia Dortmund Siap Boyong Pulang Jadon Sancho ke Liga Jerman

Gilabola.comBorussia Dortmund siap ajukan tawaran untuk winger Manchester United, Jadon Sancho, di bursa transfer musim dingin, tepat di saat Setan Merah tengah mencari solusi terkait situasinya.

Saga tak berkesudahan seputar karir Jadon Sancho selanjutnya – usai pemain itu bertengkar dengan Erik ten Hag, memicu munculnya rumor yang menghubungkan Sancho kembali ke klub lama, Borussia Dortmund. Kini, isu tersebut semakin santer terdengar.

Diungkapkan ESPN, Die Schwarzgelben bersiap untuk datangkan kembali mantan bintang mereka itu di musim dingin tahun depan, dengan kesepakatan yang diusulkan akan berupa kontrak pinjaman jangka pendek.

Laporan itu juga mengindikasikan, Manchester United sadar betul situasi Sancho tak bisa dibiarkan berlarut-larut dan tak ada kejelasan, karena tampaknya pemain itu sudah putuskan untuk tak meminta maaf kepada Ten Hag terkait perselisihan mereka.

Karena itulah, Setan Merah siap untuk ‘menanggung kerugian finansial’ terkait pemain itu dan mereka akan lanjutkan perjuangan di musim ini tanpa Sancho.

Pinjam Sancho, Borussia Dortmund Berpeluang Permanenkan Statusnya di Akhir Musim

Agar kesepakatan tersebut masuk akal bagi BVB, kontrak pinjaman jangka pendek yang akan dibahas juga harus mencakup opsi yang cukup masuk akal untuk permanenkan status Sancho, dan membuatnya kembali menjadi milik Die Borussen setelah kontrak pinjaman berakhir.

Hal ini kemungkinan akan menjadi bahasan penting, terutama karena kontrak pinjaman saja tak menguntungkan baik kedua belah pihak. Jika karir Sancho di United memang ‘berakhir’, maka pemisahan kesepakatan permanen harus menjadi pertimbangan utama mereka.

Sementara itu, diungkapkan BVB Buzz, Dortmund tak membutuhkan pemain yang barangkali bisa kembali ke performa terbaiknya, untuk kemudian kembali ke United, terutama di posisi sayap, mengingat mereka punya dua pemain muda – Jamie Bynoe-Gittens dan Julien Duranville, yang bisa dikembangkan.

Yang bisa dipastikan saat ini adalah, ini menjadi situasi yang berdasarkan risiko dan imbalan bagi Dortmund. Klub ini tak punya jaminan bahwa Sancho akan kembali tunjukkan penampilan yang pernah ia tampilkan bersama BVB, tapi jika mereka memilih untuk berinvestasi padanya dan membangun kembali kepercayaan dirinya, maka mereka bisa saja mengembalikan kreativitas yang hilang dalam tim ini sejak musim ini bergulir.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News