Peluang Jose Mourinho Kembali ke Liga Spanyol, Masuk Radar Real Madrid Gantikan Carlo Ancelotti

Gilabola.comReal Madrid diberitakan tengah pertimbangkan untuk datangkan kembali mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, sebagai calon pengganti Carlo Ancelotti, jika pelatih asal Italia itu benar-benar tinggalkan Bernabeu ketika kompetisi La Liga musim ini berakhir.

Jose Mourinho pertama datang ke Bernabeu pada musim panas 2010, setelah ia menyabet gelar juara Liga Champions di Inter Milan. Pelatih yang sekarang berusia 60 tahun itu kemudian dikontrak Madrid selama tiga tahun.

Mourinho lalu sukses membawa Los Blancos meraih gelar juara La Liga musim 2011/12 dan timnya sukses kantongi rekor poin – jauh di atas rival sengitnya, Barcelona. Di samping itu ia juga membawa Madrid memenangkan trofi Copa del Rey di musim pertamanya sebagai pelatih Madrid.

Mourinho lalu tinggalkan Real Madrid pada bulan Juni 2013 – dengan prestasi yang kurang memuaskan, dan kembali mengasuh Chelsea di Liga Premier. Ketika itu, Mourinho telah mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Real Madrid, bahkan dari total 178 laga yang dipandunya, pelatih asal Portugal tersebut berhasil memenangkan 128 laga di antaranya.

Menurut Mundo Deportivo, Mourinho mungkin akan kembali ke Bernabeu dalam waktu dekat, karena klub raksasa Spanyol ini berpeluang mencari pelatih kepala yang baru.

Carlo Ancelotti Siap Bertahan Jika Madrid Sodorkan Kontrak Baru

Kontrak Ancelotti saat ini akan berakhir di penghujung musim 2023/24, dan Real Madrid saat ini sedang menjajaki opsi lain jika pelatih itu jadi tinggalkan klub.

Laporan itu mengklaim, Ancelotti siap memperpanjang masa tinggalnya di Madrid jika ia ditawari perpanjangan kontrak, namun belum jelas apakah klub yang sudah 13 kali menjadi juara Eropa tersebut sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Ancelotti yang mantan pelatih Everton – dan beberapa klub besar Eropa lainnya, itu sudah santer dikaitkan dengan rencana melatih di Timnas Brasil pada tahun depan, walau Ancelotti belum pastikan masa depannya bersama tim tangguh Amerika Selatan tersebut.

Zidane dan Alonso juga Masuk Daftar Pelatih Baru Real Madrid

Menurut Sportsmole, Jose Mourinho kemudian masuk dalam daftar singkat para pelatih yang dipertimbangkan Los Blancos untuk mengisi posisi Ancelotti – jika ia pergi, musim panas mendatang.

Mourinho sendiri masih menangani tim Serie A, AS Roma. Namun, kontraknya di Stadio Olimpico akan berakhir pada akhir musim ini, dan dia tak akan memandu Roma lagi pada musim 2024/25.

Selain Ancelotti, dua mantan – Zinedine Zidane dan Xabi Alonso, juga dikabarkan menjadi opsi lainnya bagi Madrid. Alonso sangat mengesankan di klub pertama yang diasuhnya di Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Leverkusen di Puncak Klasemen Bersama Alonso, Klub Jose Mourinho di Urutan 10

Leverkusen saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga setelah memulai musim ini tanpa kekalahan, dan Alonso pun akan membantu klubnya untuk bersaing amankan gelar juara Bundesliga pertama dalam sejarah klub tersebut.

Sedangkan Roma yang dilatih Mourinho, telah alami awal musim yang menantang dan saat ini berada di urutan ke-10 Serie A musim ini – 10 poin di belakang AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Sementara Real Madrid dan Ancelotti berhasil memulai musim ini mereka dengan gemilang, walau mereka kehilangan Karim Benzema yang pindah ke Liga Pro Saudi musim panas lalu. Saat ini, Madrid berhasil kantongi 24 dari 27 poin yang berpeluang mereka kumpulkan di La Liga sampai saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!