Sean Dyche Antisipasi Derby Merseyside, Sebut Itu Pengalaman Terbesar Dalam Karirnya

Gilabola.comSean Dyche yakin Everton akan menghadapi tantangan yang besar saat mereka bersiap melawan Liverpool di Liga Inggris dalam derby Merseyside ke-243, namun juga yakin bahwa skuadnya berada di tempat yang baik.

Pasukan Jurgen Klopp akan termotivasi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah hasil yang kurang menguntungkan di dua pertandingan terakhir mereka di Premier League sebelum jeda internasional.

Everton, di sisi lain, tampil dominan dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-0 melawan Bournemouth sebelum jeda internasional.

Sekarang The Toffees akan bersiap untuk memainkan pertandingan besar dalam derby Merseyside mereka melawan Liverpool, yang tampil cukup impresif di awal musim dengan lima kemenangan dari delapan pertandingan.

Berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Sean Dyche menekankan bahwa pertandingan ini memiliki arti penting bagi kedua tim, dan pesan utamanya kepada pemain Everton adalah untuk menjaga fokus dan melanjutkan performa positif yang telah mereka tunjukkan.

Dia merasa senang dengan semangat yang ada di timnya setelah kemenangan melawan Bournemouth dan berpendapat bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa skuad asuhannya adalah tim yang kuat.

Dia menegaskan pentingnya tetap fokus dan tidak terbawa suasana menjelang pertandingan melawan Liverpool, di mana Everton hanya menang sekali dalam 28 derby terakhir mereka.

Meskipun pertandingan derby selalu menjadi sorotan, Sean Dyche ingin pemain-pemainnya tetap berada dalam kondisi yang baik untuk tampil maksimal dan percaya diri dengan kemampuan mereka.

Everton mengakhiri penantian 21 tahun untuk mengalahkan Liverpool di Anfield dengan kemenangan 2-0 pada Februari 2021 lalu lewat gol cepat Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson.

Sean Dyche mengakui bahwa Anfield bisa menjadi tempat yang sulit bagi lawan manapun, namun dia ingin melihat Everton memperbaiki rekor mereka di kandang rival sekota mereka dan yakin mampu mengamankan hasil.

Manajer berusia 52 tahun itu menjelaskan bahwa rekor Liverpool di Anfield sangat kuat, dan Everton harus bekerja keras untuk meraih hasil positif di sana. Meskipun atmosfer di Anfield selalu mempesona, fokus utama Everton adalah tampil baik dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dia mengungkapkan bahwa sebagai seorang pelatih, dia menikmati tantangan besar seperti derby Merseyside ini. Dyche pernah menjadi pemain dan melibatkan diri dalam banyak pertandingan besar, tetapi dia menganggap derby ini sebagai pengalaman terbesar yang pernah dia alami, dan dia sangat menantikan pertandingan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!