Liverpool Tempatkan Enam Bintang dalam 100 Pemain Termahal Dunia Menurut CIES Football Observatory

Gila BolaLiverpool mendapatkan pengakuan dalam laporan terbaru dari CIES Football Observatory, yang merilis daftar 100 pemain sepakbola paling berharga di dunia.

Dalam laporan tersebut, enam bintang Liverpool berhasil masuk ke dalam daftar tersebut menjelang jendela transfer musim panas, menunjukkan nilai tinggi para pemain raksasa Merseyside.

CIES Football Observatory menggunakan model yang canggih untuk menilai nilai pasar pemain. Model ini mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk usia, durasi kontrak, menit bermain, performa, kekuatan ekonomi klub dan liga, serta faktor lain yang dapat mempengaruhi nilai pasar pemain.

Nama-nama besar Liverpool seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold tidak masuk dalam daftar 100 pemain tersebut. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh faktor-faktor seperti usia dan situasi kontrak mereka.

Namun, Liverpool memiliki lima pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Dominik Szoboszlai adalah pemain Liverpool dengan peringkat tertinggi, bernilai Rp 1,9 Trilyun dan menduduki posisi ke-22.

Sementara duo penyerang Darwin Nunez dan Cody Gakpo serta trio gelandang Alexis Mac Allister, Harvey Elliott, dan Luis Diaz juga masuk dalam daftar tersebut.

Darwin Nunez dan Cody Gakpo berada di peringkat yang cukup tinggi, menunjukkan potensi besar yang mereka miliki. Di sisi lain, Alexis Mac Allister, Harvey Elliott, dan Luis Diaz juga dinilai cukup tinggi, menandakan performa mereka yang konsisten dan potensi untuk berkembang lebih jauh di masa mendatang.

Nilai gabungan dari lima pemain Liverpool tersebut mencapai Rp 10 Trilyun, menunjukkan bahwa Liverpool telah melakukan investasi yang cerdas dalam beberapa tahun terakhir di bursa transfer.

Pemain-pemain tersebut direkrut dengan harga yang bervariasi, namun nilai pasar mereka telah meningkat seiring waktu, yang sekaligus membuktikan bahwa para rekrutan The Reds banyak yang memenuhi ekspektasi.

Hal ini menjadi kabar baik bagi manajer baru Liverpool, Arne Slot, yang kemungkinan akan memanfaatkan potensi pemain-pemain tersebut dalam merancang strategi timnya untuk musim mendatang.

Dengan memiliki pemain-pemain berkualitas di skuadnya, Liverpool memiliki peluang besar untuk bersaing di level tertinggi baik di kompetisi domestik maupun di kompetisi Eropa.

Di puncak daftar, gelandang Jude Bellingham dari Real Madrid menduduki peringkat tertinggi setelah musim debutnya yang luar biasa sejak kepindahannya dari Dortmund di musim panas lalu.

Bellingham berhasil masuk dalam lima besar bersama rekan setimnya Vinicius Junior dan Rodrygo, serta duo pemain muda Manchester City Erling Haaland dan Phil Foden.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!