Liverpool Terpukul, Luis Diaz Absen Hingga Desember

Liverpool kembali alami pukulan keras dengan cederanya Luis Diaz yang akan membuat pemain Kolombia itu absen hingga bulan Desember.

Penyerang berusia 25 tahun itu tinggalkan lapangan Stadion Emirates dengan menggunakan kruk, menyusul kekalahan yang dialami Liverpool 3-2 di kandang Arsenal pada hari Minggu (9/10).

Itu tentu aja hari yang buruk bagi skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut, bahkan parahnya – ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Liverpool juga kehilangan Diaz yang harus absen karena cedera lutut.

Pemain yang didatangkan Liverpool dari Porto tersebut – menurut SunSport, harus menepi hingga setelah Piala Dunia Qatar berakhir.

Meski demikian tak ada tindakan operasi yang harus dilakukan Diaz untuk menyembuhkan cederanya tersebut, meskipun ia baru bisa bermain sekitar Natal atau bahkan di bulan Januari 2023.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Luis Diaz tampak harus menggunakan kruk untuk berjalan, setelah ia ditarik keluar di babak pertama dalam laga di London Utara tersebut.

Dalam laga tersebut, Diaz tampil menjanjikan untuk timnya. Ia telah menyulitkan para pemain The Gunners, dan berikan assist untuk gol Darwin Nunez yang berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, aksinya berhenti lebih cepat setelah ia terlibat duel dengan Thomas Partey dan harus jalani penanganan medis setelah terjerembab di lapangan.

Diaz mencoba untuk lanjutkan permainan, tapi dia kembali jatuh dan Klopp putuskan untuk menariknya keluar lapangan.

Winger asal Kolombia yang telah belajar mengolah bola sejak usianya masih enam tahun itu, menjadi tambahan yang sangat berarti bagi Liverpool musim lalu, sejak ia didatangkan Klopp di bursa transfer Januari 2022.

Dia membantu The Reds kumpulkan poin demi poin sebagai penantang gelar juara Liga Premier, sampai akhirnya kalah dari Manchester City dengan hanya terpaut satu poin saja.

Selain Luis Diaz, pemain yang disebut-sebut telah menyebabkan terjadinya gol cepat Arsenal, Trent Alexander-Arnold, juga alami cedera di Emirates, hingga ia tak bisa lanjutkan pertandingan di babak kedua.

The Reds saat ini tengah terpuruk ke peringkat 10 dan terpaut hingga 14 poin dari Arsenal yang saat ini tengah merajai puncak klasemen sementara.

Badai cedera telah membuat Liverpool hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan, sementara jadwal saat ini juga semakin padat menjelang digelarnya Piala Dunia 2022 bulan depan.

Berikutnya, skuad Jurgen Klopp akan tandang ke markas Rangers di laga ke-4 fase grup Liga Champions pada pertengahan pekan ini, sebelum meladeni Manchester City yang akan tandang ke Anfield pada akhir pekan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaEnggan Permanenkan Bakayoko, AC Milan Buru Gelandang Klub Championship
SelanjutnyaReaksi Ciro Immobile Usai Lazio Menggila Lawan Fiorentina