Liverpool Terpukul, Thiago Alcantara Bakal Absen Enam Pekan Karena Cedera Hamstring

Gila Bola – Tidak hanya kehilangan dua poin selama hasil imbang mereka melawan Fulham, Liverpool sekarang juga harus menerima kenyataan pahit lainnya atas cedera Thiago Alcantara yang diperkirakan akan absen enam pekan karena cedera hamstring.

Gelandang internasional Spanyol itu tidak bisa menyelesaikan pertandingan selama pertandingan pembuka Premier League timnya melawan The Cottagers di Craven Cottage pada akhir pekan, ditarik keluar di menit ke-50 untuk digantikan Harvey Elliot.

Terlihat jelas saat ditarik keluar bagaimana mantan bintang Bayern Munchen itu memegangi hamstringnya dan sekarang kekhawatiran manajer Jurgen Klopp atas kondisi gelandang andalannya itu benar-benar terbukti.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

The Athletic memberitakan bahwa Thiago Alcantara tidak akan tersedia bagi Liverpool sampai pertengahan September, yang berarti ia kemungkinan akan melewatkan pertandingan liga melawan Crystal Palace, Bournemouth, Newcastle United, dan Wolves, serta perjalanan tandang ke musuh bebuyutan Manchester United dan rival sekota Everton.

Dia baru diharapkan akan mulai tersedia saat The Reds melakoni laga besar melawan Chelsea pada pertengahan September, yang merupakan pertandingan terakhir sebelum jeda internasional pertama di kompetisi musim 2022/2023.

Sementara itu, manajer Jurgen Klopp sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak tertarik untuk merekrut gelandang baru terlepas dari cederanya Thiago Alcantara. Dia mengatakan usai hasil imbang timnya melawan Fulham, “Transfer harus masuk akal sekarang dan dalam jangka panjang.”

“Kami memiliki delapan gelandang. Kami masih memiliki cukup stok gelandang. Bukan karena kami kekurangan gelandang, hanya saja beberapa dari mereka cedera. Ini bukan situasi yang baik; Saya tidak menyukainya sama sekali. Kami harus melihat bagaimana kami bereaksi terhadap itu, tapi yang pasti jangan panik.”

BANDARTOGEL77