Luis Enrique Kecewa Chelsea Pilih Frank Lampard, Tottenham Hotspur Siap Membajak

Gila BolaTottenham Hotspur siap membajak kesepakatan untuk mendatangkan Luis Enrique sebagai pelatih baru setelah pelatih Spanyol itu sebelumnya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut banyak dikaitkan dengan pekerjaan potensial di Stamford Bridge saat raksasa London Barat ingin mencari pelatih permanen sebagai pengganti Graham Potter yang dipecat.

Julian Nagelsmann juga dipertimbangkan Chelsea untuk menjadi pelatih baru mereka, namun klub Todd Boehly itu tidak ingin terburu-buru untuk menunjuk manajer baru dan sekarang Tottenham Hotspur ingin memanfaatkannya untuk membajak kesepakatan bagi Luis Enrique.

Kekecewaan Luis Enrique

Menurut sejumlah laporan, seperti yang pernah juga diberitakan oleh Fabrizio Romano, Luis Enrique sebenarnya sudah datang ke London Barat untuk melakukan wawancara dengan dewan Chelsea dan memberikan kesan positif.

Namun secara mengejutkan pihak The Blues malah kemudian menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih hingga akhir musim karena mereka tidak ingin terburu-buru untuk mempekerjakan pelatih baru.

Keputusan itu kabarnya meninggalkan kekecewaan bagi Luis Enrique saat dia berharap untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi pelatih Chelsea sejak sekarang untuk bisa melihat skuadnya secara lebih baik untuk mempersiapkan timnya untuk musim depan.

Pembajakan Tottenham Hotspur

Sekarang The Telegraph memberitakan bahwa Tottenham Hotspur siap memanfaatkan lambatnya pergerakan Chelsea dan mengambil kesempatan untuk membajak kesepakatan guna membawa Luis Enrique ke London Utara.

Daniel Levy menariknya juga mengincar target The Blues lainnya Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih baru mereka berikutnya sebagai pengganti permanen bagi Antonio Conte yang sudah mundur dari pekerjaannya.

Saat ini Tottenham Hotspur masih dilatih Cristian Stellini dan masih berada dalam persaingan untuk finish di empat besar, namun mereka juga mulai memikirkan persiapan tim untuk menghadapi musim depan.

Jejak Karir Luis Enrique

Luis Enrique saat ini berstatus tanpa tim setelah dia dipecat dari pekerjaannya sebagai manajer timnas Spanyol usai kegagalan mereka di Piala Dunia 2022, di mana dia juga dikritik karena dianggap terlalu pro-Barca dan anti pemain Real Madrid.

Dalam karir manajerialnya, juru taktik berusia 52 tahun itu memulai karirnya di Barca Athletic hingga 2011, sebelum menjadi manajer bagi AS Roma selama semusim, dan kemudian pulang ke Spanyol untuk bergabung dengan Celta Vigo.

Namun dia juga hanya bertahan selama setahun di sana sebelum pulang ke Barcelona, melatih di sana selama tiga tahun dan mengantarkan klub memenangkan treble winners pada 2015.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!