Tahan Imbang Atalanta, Fiorentina Belum Kalah 14 Laga Beruntun!

Gila BolaFiorentina mencatatkan hasil positif lagi. Tim berjuluk La Viola kembali meraih poin lagi setelah berhasil menahan seri Atalanta.

Fiorentina melawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2022/23, Selasa (18/4) dini hari WIB. Bermain di Artemio Franchi, tim tamu unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Joakim Maehle.

Namun di babak kedua tuan rumah mampu samakan kedudukan dari gol titik putih Arthur Cabral menit ke-56. Skor bertahan 1-1 sampai pertandingan selesai. Dengan satu angka tersebut, La Viola belum kalah 14 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Sementara Fiorentina masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Italia. Sedangkan Atalanta gagal menggeser posisi Inter Milan di peringkat kelima Serie A.

Reaksi Vincenzo Italiano 

Selepas pertandingan melawan Atalanta, Vincenzo Italiano buka suara. Sang pelatih sangat puas bisa mendapatkan poin dalam pertandingan Liga italia ini.

Dikutip dari tribalfootball, Vincenzo Italiano mengatakan saat gagal memenangkan sebuah pertandingan sepak bola timnya juga tak boleh kalah.

Sekedar informasi, dari 14 pertandingan belum kalah di mana 8 di antaranya di Liga Italia. Tapi musim ini, Fiorentina peluangnya sangat kecil untuk finis di enam besar.

Fiorentina Diminta Manfaatkan Hasil Positif

Meski hasil positif belum bisa membuat Fiorentina untuk berada di papan atas klasemen Liga Italia. Namun Vincenzo Italiano sebagai pelatih meminta agar timnya manfaatkan situasi tren bagus dengan baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Maksudnya adalah sang pelatih mendorong agar Fiorentina bisa memenangkan Coppa Italia. Sekedar informasi, sekarang mereka sudah di perempat final dan selangkah untuk ke semifinal usai menang 2-0 di leg pertama.

Demikian juga di perempat final Liga Konferensi Eropa. Pasukan Vincenzo Italiano sudah menang besar saat tandang ke Polandia dengan skor 4-1 kontra Lech Poznan.

Laga Berikutnya

Setelah melawan Atalanta, Fiorentina sekarang harus bersiap melawan Lech Poznan di leg kedua Liga Konferensi Eropa pada hari Kamis (20/4) malam WIB.

Tiga hari berselang, La Viola akan menghadapi Monza dalam lanjutan Liga Italia dengan melakoni laga tandang. Jadi Fiorentina bakal hadapi laga yang padat.