AS Roma Lagi Bagus, Eh Jose Mourinho Bisa Ucapkan Selamat Tinggal

Gila BolaJose Mourinho bisa meninggalkan AS Roma di musim panas nanti. Pelatih sepak bola asal Portugal masih terus dikejar timnas Brasil.

Seperti diketahui, Roma bisa dibilang sedang mengalami kebangkitan di bawah asuhan Mourinho. Setelah berikan gelar juara Liga Konferensi Eropa musim lalu, musim ini di Liga Italia mereka tampil mengesankan.

Klub ibu kota Italia tercatat berhasil menembus empat besar Liga Italia. Usai menang atas Udinese dengan skor 3-0, AS Roma sekarang di peringkat ketiga klasemen. Itu artinya, musim depan mereka bisa kembali bermain di Liga Champions setelah absen beberapa musim.

Namun di tengah performa mereka yang sedang bagus, Jose Mourinho kembali diberitakan bisa hengkang setelah musim 2022/23 berakhir.

Masih Terus Dikejar

Sebagaimana diketahui, setelah timnas sepak bola Brasil tersingkir di Piala Dunia 2022 kursi kepelatihan masih kosong usai Tite diberhentikan. Kini cuma dihuni juru taktik sementara saja.

Oleh karena itu, pihak federasi terus mengupayakan salah satu dari dua nama besar untuk memoles Selecao. Diberitakan oleh The Athletic, timnas Brasil masih menjalin kontak dengan kubu Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho.

Masa depan Jose Mourinho di AS Roma juga masih belum ditentukan menjelang kontraknya tinggal semusim lagi di Stadio Olimpico. Jika Mou tergoda, tentu saja menjadi berita buruk untuk Giallorossi. Pasalnya, jika lolos ke Liga Champions membuat mereka musim depan bakal kesulitan.

Jose Mourinho

Jose Mourinho musim 2022/23 juga masih bisa memberikan trofi untuk AS Roma. Tercatat mereka  masih aktif di kompetisi Liga Europa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada leg pertama AS Roma memang menelan kekalahan tipis 1-0 melawan Feyenoord. Namun dengan leg kedua bermain di Olimpico, Mourinho diyakini bisa memenangkan pertandingan. Jika mampu kalahkan klub sepak bola asal Belanda, kans rival abadi Lazio untuk menambah gelar juara Eropa tetap terbuka.

Sekedar informasi, Jose Mourinho sebelumnya juga diberitakan akan menangani timnas Portugal. Namun rumor berahir setelah Selecao das Quinas menunjuk Roberto Martinez gantikan Fernando Santos.

AS Roma 

Giallorossi telah menjalani 30 pertandingan di Liga Italia 2022/23. Rinciannya, menang 17, imbang 5, dan 8 menelan kekalahan.

Sebelum ketemu Atalanta pada 25 April mendatang, AS Roma lebih dulu menghadapi Feyenoord di leg kedua Liga Europa pada hari Jumat (21/4) dini hari WIB.