Malo Gusto Siap Buktikan Layak Tampil di Tim Utama Chelsea Saat Reece James Cedera

Gila BolaMalo Gusto telah menjalani awal yang sibuk dalam kariernya di Chelsea setelah mengambil keputusan penting untuk meninggalkan kampung halamannya dan klub masa kecilnya untuk pindah ke London Barat.

Meskipun perjalanannya baru dimulai, dia telah memberikan penampilan yang menjanjikan dalam beberapa pertandingan terakhir, khususnya saat kapten Reece James absen karena cedera.

Bek berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah dikontrak Chelsea sejak jendela transfer Januari 2023 lalu dari Lyon senilai Rp 521 Milyar, namun dia dibiarkan di sana dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dia sekarang telah bergabung dengan klub di musim panas ini di mana dia sudah memainkan lima penampilan di semua kompetisi untuk tim besutan Mauricio Pochettino dan tampil cukup menjanjikan.

Dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub, Malo Gusto mengungkapkan kebanggaannya atas debutnya dalam pertandingan melawan Liverpool, sebuah momen yang akan selalu dia ingat dengan senyum di wajahnya.

Meskipun demikian, bek kanan timnas Perancis U-21 itu mencurahkan perhatiannya untuk fokus pada tim dan memberikan segalanya dalam setiap pertandingan untuk memberikan yang terbaik bagi Chelsea.

Dalam pertandingan melawan Luton, dia memberikan dua assist untuk gol Raheem Sterling dan merasa senang dengan kontribusinya dalam kemenangan tim. Namun, dia menekankan bahwa ini baru awal dari perjalanannya di Chelsea dan bahwa ia berharap akan ada lebih banyak momen sukses di masa depan.

Cedera yang dialami oleh kapten tim dan bek kanan pilihan utama Reece James memberinya kesempatan bermain yang lebih sering daripada yang dia perkirakan di awal musim ini.

Meskipun situasinya berasal dari cedera rekan satu timnya, Malo Gusto siap untuk memanfaatkan peluang ini dan membuktikan bahwa dia layak mendapatkan kesempatan berada di skuad utama.

Dia juga mencatat pentingnya Reece James bagi tim dan klub sebagai kapten. Dengan Reece sedang cedera, Gusto merasa memiliki tanggung jawab untuk mengisi kekosongan tersebut dan membantu tim.

Bek 20 tahun itu juga berbicara tentang bagaimana ia ingin berkontribusi pada tim Chelsea. Dia mengungkapkan bahwa ia ingin bermain dengan intensitas tinggi, memberikan yang terbaik, dan menggunakan kualitas teknisnya untuk memberikan assist dan mencetak gol.

Baginya, menjadi bahagia di dalam dan di luar lapangan, serta menjaga kondisi fisik yang baik, adalah kunci untuk mencapai tujuannya sebagai pemain saat dia membawa target tinggi di Stamford Bridge.

Meskipun baru dalam perjalanan kariernya bersama Chelsea, Malo Gusto sudah menunjukkan tekad dan motivasi untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik dan membantu tim mencapai kesuksesan. Dia menghadapi kompetisi yang sehat di tim, tetapi itu hanya mendorongnya untuk lebih berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!