Mampukah Arsenal Akhiri 14 Kemenangan Beruntun Tim Unai Emery di Villa Park?

Gila BolaPrediksi Aston Villa vs Arsenal. Usaha Arsenal untuk mempertahankan puncak klasemen akan dhadapkan pada tantangan berat untuk mengakhiri rekor 14 kemenangan kandang Aston Villa di laga lanjutan.

Drama besar tersaji di Kenilworth Road di mana tujuh gol tersaji sepanjang pertandingan saat Arsenal akhirnya menang susah payah atas Luton Town dengan pemain Rp 2,1 Trilyun mereka membuktikan kenapa klub bersedia membelinya mahal-mahal.

Dua kali The Gunners unggul melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, tapi dua kali pula tuan rumah mampu menyamakan kedudukan sebelum Ross Barkley malah membuat Luton berbalik unggul menit ke-57.

Tapi Kai Havertz kemudian menyamakan skor hanya tiga menit berselang dan ketika laga tampak akan berakhir imbang, sebuah umpan silang Martin Odegaard ditanduk Declan Rice untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Hasil itu membuat Arsenal terus berada di puncak klasemen, tapi mereka sekarang akan menghadapi tantangan berat untuk mempertahankannya dengan perjalanan tandang ke Villa Park, di mana sang pemilik sudah menang 14 kali beruntun di sana!

Bahkan tim sekelas Manchester City dibuat tak berkutik melawan pasukan Unai Emery, dengan tim Pep Guardiola dibuat hanya mampu mencatatkan dua tembakan sepanjang pertandingan.

Villa pun memperpanjang rekor kemenangan kandang beruntun mereka menjadi 14 pertandingan beruntun dengan kemenangan 1-0 atas juara bertahan, yang mengangkat mereka ke peringkat ketiga klasemen!

Head to Head Aston Villa vs Arsenal

  • 6 Februari 2021, Aston Villa 1-0 Arsenal (Liga Inggris)
  • 22 Oktober 2021, Arsenal 3-1 Aston Villa (Liga Inggris)
  • 19 Maret 2022, Aston Villa 0-1 Arsenal (Liga Inggris)
  • 31 Agustus 2022, Arsenal 2-1 Aston Villa (Liga Inggris)
  • 18 Februari 2023, Aston Villa 2-4 Arsenal (Liga Inggris)

Prediksi Aston Villa vs Arsenal

Aston Villa punya rekor buruk dalam sejarah pertemuan mereka melawan Arsenal baru-baru ini setelah kalah di 11 dari 14 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara tidak pernah ada hasil imbang di 16 pertemuan terbaru mereka.

Namun jelas bahwa situasi saat ini benar-benar berbeda dengan Aston Villa berada dalam motivasi dan kepercayaan diri tinggi setelah mampu membuat Manchester City tak berkutik di markas mereka di Villa Park.

Arsenal tentu saja telah sangat mengesankan di musim ini dan menjadi tim terbaik yang membawa mereka ke puncak klasemen, tapi lawatan ke kandang Aston Villa akan menjadi ujian nyata bagi mereka. Skor : Aston Villa 2-2 Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!