Manchester City Favorit Menang atas Southampton dan Rebut Puncak Klasemen

Manchester City difavoritkan menang atas Southampton dan rebut puncak klasemen dari Arsenal, setidaknya untuk sementara.

Tim juara bertahan asuhan Pep Guardiola itu hanya dua kali kehilangan poin di semua kompetisi sejauh musim ini, dan raih kemenangan yang luar biasa di lima pertandinganĀ  beruntun lewat aksi sejumlah bintang mereka, terutama Erling Haaland.

Haaland dan Phil Foden sama-sama bukukan hattrick saat Manchester City kalahkan Manchester United, 6-3, di Etihad akhir pekan lalu, sebelum Haaland kembali mencetak brace saat kalahkan FC Copenhagen 5-0 di pertandingan Liga Champions tengah pekan ini.

Manchester City tentunya akan senang dengan kans yang barangkali bisa mereka bukukan saat menjamu Southampton yang saat ini tengah terpuruk, dan berpeluang besar menyingkirkan Arsenal dari posisi teratas. Apalagi The Gunners akan hadapi laga sulit melawan Liverpool akhir pekan ini.

Adapun Southampton, saat ini bertengger di urutan 16 klasemen sementara – satu poin di atas zona merah setelah mereka hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan sejauh musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diungkapkan Evening Standard, setelah alami tiga kekalahan beruntun, nasib pelatih Ralph Hasenhuttl di St Mary’s Stadium pun di ujung tanduk. Kemungkinan kalah di Etihad akhir pekan ini, bisa membuat Southampton mendepak Hasenhuttl setelah hampir empat tahun ia menangani klub itu.

Berita Tim Manchester City vs Southampton

Manchester City akan bermain tanpa Walker yang harus jalani operasi akibat cedera pangkal paha yang dialaminya awal pekan ini, dan sekarang tengah berusaha pulih jelang Piala Dunia.

Rekan satu timnya di Timnas Inggris, John Stones dan Kalvin Phillips juga harus absen karena masing-masing sedang alami cedera hamstring dan bahu.

Southampton juga tetap kehilangan Tino Livramento dan Romeo Lavia, sementara Adam Armstrong dan Juan Larios sama-sama gagal tes kebugaran.

Prediksi Manchester City vs Southampton

Kekuatan kedalaman di skuad Guardiola dinilai benar-benar tak masuk akal dan tampaknya tak mungkin menghentikan ancaman mereka yang simultan, terutama karena penampilan tim tamu yang tengah buruk dan pelatihnya yang terancam dipecat.

City sebenarnya beruntung lolos meskipun bermain tanpa gol dalam laga yang digelar di bulan September lalu. Namun, hal itu pastinya tak akan terulang lagi kali ini.

Prediksi Skor: Manchester City 4-0 Southampton

Head-to-head Manchester City vs Southampton

City dan The Saints sudah bertemu dalam 98 pertandingan, diĀ  mana City catatkan kemenangan di 39 pertandingan, Southampton menang dalam 32 laga, dan 27 laga kedua tim yang lainnya berakhir imbang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaNewcastle United Ambisi Boyong Memphis Depay di Bulan Januari
SelanjutnyaBos Liverpool Jurgen Klopp Beri Sanjungan Khusus Untuk Satu Bintang Arsenal Ini